Pemilu 2024

Sudirman Said Optimis Majelis Syuro PKS Akan Dukung Cak Imin 

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said optimis Musyawarah Majelis Syuro PKS akan memutuskan mendukung Ketua Umum PKB Cak Imin sebagai bacawapres.

Featured-Image
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

bakabar.com, JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said optimis Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memutuskan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Insyaallah, bila tidak ada tidak halangan yang sifatnya material. Rasanya kita optimis bahwa PKS akan mendukung pencalonan. Kita punya harapan besar untuk itu," jelasnya, di Sekretariat Perubahan Jakarta, Jumat (8/9).

Sudirman menyampaikan pihaknya punya harapan besar terhadap hasil Majelis Syuro PKS, bahwa partai tersebut akan tetap bersama Anies Baswedan juga.

Baca Juga: PKS Minta Demokrat Pikir Ulang Cabut Dukungan ke Anies Baswedan

Harapan lainnya, PKS akan menaati atau mengikuti piagam Koalisi Perubahan untuk Perbaikan, bahwa siapapun yang bacawapres yang dipilih Anies, maka partai politik anggota koalisi akan mendukungnya. 

"Kita tunggu dan mudah-mudahan hasilnya baik," ujar Sudirman.

Menurutnya, Majelis Syuro PKS sendiri merupakan proses yang normal untuk memutuskan bacawapres. Sudirman mengungkapkan mereka menanti dengan takzim proses di internal PKS itu untuk memutuskan Cak Imin didukung atau tidak.

"Kita semua berdoa semoga musyawarah Majelis Syuro PKS dapat segera terlaksana dalam waktu dekat dan berjalan lancar menghasilkan keputusan sesuai yang kita harapkan," ujar dia.

Baca Juga: PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Soal Dukungan ke Cak Imin

Hal yang membuatnya optimis adalah hubungan koalisi dengan PKS sudah berlangsung lama. Selain itu, masuknya PKB dan Cak Imin sebagai bacawapres dinilainya bukan hal yang signifikan 

Untuk komunikasi sendiri, ia mengungkapkan, antara Tim 8 Koalisi Perubahan bersama NasDem dan PKS berjalan lancar. Bahkan, PKB sudah mulai bergabung.

"Ada dua level komunikasi. Komunikasi yang sifatnya rutin itu Tim 8 tetap berjalan. Tadi malam kita duduk bareng NasDem dan PKS juga. Kemudian pastinya ada tamu dari PKB mulai interaksi juga. Jadi tidak ada perubahan dalam interaksi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner