Pemilu 2024

PKS Minta Demokrat Pikir Ulang Cabut Dukungan ke Anies Baswedan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Partai Demokrat merenungkan kembali pencabutan dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama elite Partai Demokrat. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Partai Demokrat merenungkan kembali pencabutan dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Meskipun Anies bersama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dinilai memutuskan sepihak cawapres pendamping Anies.

"Saya sih masih tetap berharap, meskipun Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah mengatakan, atau Demokrat sudah mengatakan cabut, saya masih berharap mudah-mudahan ke depan ada perenungan ulang bisa gabung dengan koalisi ini, ya kan? Gitu," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/9).

Baca Juga: Demokrat Tolak Mentah-mentah Ajakan PKS Tetap Dukung Anies

Jazuli menerangkan lanskap politik masih berjalan dinamis. Maka Partai Demokrat dinilai masih berpeluang untuk menjatuhkan pilihannya kembali mengusung Anies Baswedan.

"Bisa saja kemarin Pak SBY mengatakan saya cabut karena lagi agak kaget gitu, begitu cepat perubahan. Tapi mungkin saja setelah renungan lagi namanya orang kan, kan bagus juga kalau akhirnya Demokrat gabung lagi sama koalisi ini," jelasnya.

Baca Juga: PKS Tunggu Keputusan Majelis Syuro Soal Dukungan ke Cak Imin

Sementara PKS juga masih menunggu rumusan Majelis Syura untuk membahas figur Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang telah dideklarasikan menjadi cawapres Anies.

"Ketika ada calon umpamanya yang belum dibicarakan di Majelis Syuro, ya kita harus rapatkan dulu nih di Majelis Syuro supaya lebih objektif lah, kira-kira ngambil keputusannya itu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner