Pemerasan KPK

Sudah 6 Jam, Ketua KPK Diperiksa di Bareskrim Polri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri selama 6 jam.

Featured-Image
Gedung Bareskrim Mabes Polri (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan dan klarifikasi selama enam jam di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (24/10).

Firli tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 09.40 WIB dan langsung menjalani pemeriksaan dan klarifikasi mulai pukul 10.00 WIB.

Pantauan bakabar.com, hingga pukul 15.40 WIB, sudah 6 jam Firli menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus pemerasan kepada Eks Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca Juga: Diam-diam Datangi Bareskrim, Firli Ternyata Lewat Jalur Khusus

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri dicecar sejumlah pertanyaan terkait pemerasan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam pemeriksaan, Firli juga akan mengklarifikasi kebenaran foto pertemuannya dengan SYL yang viral itu.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli Bahuri diperiksa sebagai saksi sejak pagi dan masih berlangsung hingga sore ini.

"Sesuai dengan materi penyidikan. Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," ujar Ade, Selasa.

Ade membenarkan, materi pemeriksaan Firli juga akan terkait perihal foto yang memperlihatkan pertemuan dirinya dengan eks Mentan SYL di sebuah lapang badminton.

"(Soal foto pertemuannya juga?) Salah satunya," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner