Mini Turnamen Internasional U-20

STY Siapkan Taktik Khusus Hadapi Selandia Baru di Mini Turnamen

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk mewaspadai duel udara ketika menghadapi timnas Selandia Baru di ajang mini turnamen

Featured-Image
Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengantisipasi duel udara kala menghadapi Selandia Baru di mini turnamen (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk mewaspadai duel udara ketika menghadapi timnas Selandia Baru di ajang mini turnamen internasional U-20.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali mengasah kemampuan mereka di ajang mini turnamen melawan timnas Selandia Baru U-20 pada Minggu (19/2) esok hari, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di laga sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil meraih kemenangan telak 4-0 kala melawan Fiji.

Menghadapi negara Oseania tersebut, Shin meminta anak asuhnya untuk mempersiapkan dirinya sekaligus mewaspadai duel-duel udara dari pasukan Selandia Baru tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Ronaldo Kwateh Absen Bela Timnas di Mini Turnamen

“Selandia Baru adalah lawan yang lebih baik dari Fiji, secara fisik. Jadi kita harus antisipasi duel atas [duel udara],” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2).

Lebih lanjut, ex pelatih timnas Korea Selatan itu menyoroti soal jadwal pertandingan timnas yang terlalu mepet yang membuat tim besutannya itu tak memiliki waktu persiapan yang banyak.

“Tandingnya kemarin ya [lawan Fiji], besok langsung tanding lagi [lawan Selandia Baru]. Jadi fokus saya hari ini adalah ke pemilihan [pemain] daripada persiapan yang lainnya,” tutur Shin.

“Tapi memang ada persiapan lain sebentar, soal kesalahan kesalahan yang dilakukan pemain kita pada laga kemarin,” sambungnya.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Ronaldo Kwateh Sudah Mulai Latihan Bersama Timnas U-20

Kendati demikian, Shin menegaskan para pemainnya tersebut kini berada dalam kondisi yang fit 100 persen menjelang melawan Selandia Baru.

Oleh sebab itu, Shin pun menargetkan di laga nanti, para anak asuhnya itu bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

“Secara garis besar, kondisi para pemain baik dan tidak ada cedera serius dari pertandingan kemarin. Frengky kemarin paling bentur saja, dipukul sekali jadi agak sedikit memar,” jelasnya.

“Target untuk pertandingan besok, kami mau melakukan permainan kita dan mau menang,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner