Mini Turnamen Internasional U-20

Shin Tae-yong Pastikan Ronaldo Kwateh Absen Bela Timnas di Mini Turnamen

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memastikan tidak akan menurunkan Ronaldo Kwateh untuk ajang mini turnamen internasional U-20

Featured-Image
Shin Tae-yong pastikan Ronaldo Kwateh absen bela timnas U-20 di mini turnamen internasional U-20 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memastikan tidak akan menurunkan Ronaldo Kwateh untuk ajang mini turnamen internasional U-20.

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya tak menurunkan mantan pemain Madura United di dalam turnamen tersebut lantaran kondisi fisiknya yang belum fit 100 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Shin Tae-yong seusai menggelar sesi latihan timnas U-20 di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2).

“Memang tadi sudah cek kondisinya Ronaldo seperti apa, setelah dicek memang kurang porsi latihannya di Turki,” ujar Shin kepada awak media.

“Jadi untuk turnamen friendly match kali ini mungkin tidak akan dimainkan,” jelasnya.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Ronaldo Kwateh Sudah Mulai Latihan Bersama Timnas U-20

Kendati pelatih asal Korea Selatan itu telah memastikan Ronaldo tak main di ajang mini internasional U-20 tersebut, Coach Shin tetap mengharapkan Ronaldo akan tersedia untuk skuat Garuda Nusantara di ajang Piala Asia U-20 2023 mendatang.

“Ya pastinya [Ronaldo] akan dipersiapkan untuk Piala Asia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemain yang saat ini berseragam klub liga Turki Bordim Sport itu baru saja tiba di Indonesia semalem. Dia, langsung mengikuti sesi latihan perdana pada siang harinya namun dalam kondisi yang kurang bugar.

Terkait hal tersebut, Coach Shin memisahkan mantan pemain Madura United itu dari skuat Garuda Nusantara lainnya.

Shin Tae-yong memisahkan latihan Ronaldo Kwateh dan menambah porsi latihannya untuk dapat beradaptasi dengan pemain timnas U-20 lainnya.

Baca Juga: Dinginkan Kerusuhan Suporter di Semarang, Ini Langkah Erick Thohir

Seperti diketahui, timnas U-20 Indonesia saat ini tengah menjalani sesi serangkaian mini turnamen Internasional U-20 dalam persiapan menuju turnamen Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, di laga pertama, skuat Garuda Nusantara berhasil mengalahkan lawannya Fiji U-20 dengan skor yang cukup telak yakni 4-0.

Selanjutnya, di pertandingan kedua yang akan digelar pada Minggu (19/2), timnas U-20 akan menjajal kekuatan timnas Selandia Baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner