Timnas Indonesia U-20

Tiba di Jakarta, Ronaldo Kwateh Sudah Mulai Latihan Bersama Timnas U-20

Ronaldo Kwateh akhirnya telah bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan melawan Selandia Baru

Featured-Image
Ronaldo Kwateh gabung latihan bersama timnas Indonesia U-20 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Ronaldo Kwateh akhirnya telah bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan melawan Selandia Baru di mini turnamen internasional U-20.

Dari pantauan bakabar.com di lapangan, Ronaldo bersama dengan 27 pemain skuat Garuda Nusatara lainnya mengikuti sesi latihan untuk persiapan menjelang laga kedua di mini turnamen internasional U-20, di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2) siang.

Latihan yang dipimpin oleh nahkoda timnas Indonesia, Shin Tae-yong berlangsung serius namun santai. Namun, Ronaldo Kwateh yang baru bergabung menjalani sesi latihan terpisah.

Pemain yang saat ini bergabung dengan klub asal Turki, Bordim Sport itu mengaku senang dapat bergabung dengan Timnas U-20.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Erick Thohir dan Zainudin Amali Paparkan Target PSSI

“Pertama puji Tuhan saya bisa kembali lagi di sini [timnas Indonesia] karena dikasih izin coach dari sana. Puji Tuhan semua berjalan lancar di sana,” ujar Ronaldo Kwateh kepada awak media seusai mengikuti latihan Timnas U-20.

Lebih lanjut, dirinya pun mengaku tengah melakukan adaptasi dengan penggawa timnas U-20 lainnya untuk dalam persiapan mengikuti mini turnamen internasional U-20.

Selain itu, Ronaldo juga berharap dengan bergabungnya ke dalam skuat Garuda Nusantara dapat memberikan hasil yang baik bagi timnas Indonesia.

“Sangat senang, tadi semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan semoga dapat berikan impact [hasil] yang baik buat tim,” tuturnya.

Baca Juga: Alasan Keamanan, Laga Bali United Vs Persebaya Surabaya Berubah Jadwal

Di samping itu, ditanyakan terkait dengan perbedaan latihan di klub barunya di Turki dengan sesi latihan di bawah komado Shin Tae-yong, dirinya mengaku keduanya sama-sama memiliki kualitas program yang bagus.

“Di sana intensitas sangat tinggi dan kualitas bagus, jadi sama-sama bagus. Di sini program latihannya [Shin Tae-yong] bagus juga,” katanya.

Di sisi lain, terkait dengan komentar Shin Tae-yong dengan dirinya tersebut, Ronaldo mengaku Shin belum memberikan masukan kepadanya.

“Baru latihan sekali jadi coach Shin belum bicara banyak juga,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner