Chery Omoda 5

Strategi Chery di Balik Pesona Omoda 5 Memikat Konsumen Indonesia

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 menjadi ajang untuk mendongkrak angka penjualan mobil di Indonesia.

Featured-Image
Strategi dibalik kesuksesan Chery pikat pengunjung (Foto: apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 menjadi ajang untuk mendongkrak angka penjualan mobil di Indonesia. Namun tak sedikit dari Agen Pemegang Merek (APM) yang mempublikasi harga resmi dari mobil terbaru mereka.

Chery Omoda 5 menjadi salah satu produk yang diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Namun harga resmi mobil itu baru dibocorkan di ajang GJAW.

"Alasan mengapa Chery mengungkap harga resmi (Omoda 5) di GJAW setelah diperkenalkan lebih dulu di IIMS, adalah untuk melihat animo masyarakat lewat harga pre-booking," ujar Head Marekting PT Chery Sales Indonesia, Mohamad Ilham P kepada bakabar.com, Selasa (14/3).

Baca Juga: Chery Omoda 5 Pikat Konsumen Muda yang Menyukai Desain dan Fitur

Ia mejelaskan bila Omoda 5 diklaim mendapat respons positif dari masyarakat dengan mencatatkan angka pemesanan lebih dari 500 unit baik untuk konsumen baik dari luar Jakarta.

"Kenapa harganya hanya beda Rp1 juta dari pre-booking adalah karena berdasarkan survei dari berbagai konsumen, Chery Family, media dan pihak lain. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan harga terbaik," tukasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan pihaknya memang sudah mematok harga di bawah Rp400 juta untuk SUV crossover premium Omoda 5 sebagai angka yang tepat untuk para konsumen.

Baca Juga: Kunci Chery Bisa Capai Target 400 Unit Omoda 5 Terjual Per Bulan

Saat ditanya terkait waktu pagelaran antara pGJAW dan IIMS yang cukup dekat, ia menilai bahwa Chery tidak persoalkan dan pihaknya sudah memikirkan terkait kerapatan momen tersebut.

"Angka penjualan harian (Omoda 5) tetap bagus, dengan traffic yang lumayan. Hanya saja di akhir pekan kemarin sempat khawatir karena ada kegiatan lain jadi traffic tidak seramai biasanya," bebernya.

"Terlepas hari kemarin, traffic sudah kembali membaik. Kita akan memberikan update angka penjualan dalam beberapa hari kedepan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner