liga 1

Stadion GBK Dipakai Konser, Laga Persija Vs Persib Batal!

Duel Persija melawan Persib Bandung yang sejatinya yang akan digelar pada Sabtu 4 Maret 2023 dipastikan ditunda

Featured-Image
Duel Persija vs Persib di pekan ke-28 Liga 1 Ditunda (Foto: dok. LIB)

bakabar.com, JAKARTA – Duel Persija melawan Persib Bandung yang sejatinya akan digelar pada Sabtu 4 Maret 2023 dipastikan ditunda.

Keputusan tersebut disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia melalui surat resmi tertanggal 1 Maret 2023 yang ditanda tangani oleh Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

“PT Liga Indonesia (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” demikian tulis surat LIB.

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” tulis lanjutan surat tersebut.

Baca Juga: Bangga! Pebalap Sepeda Kotabaru Raih Medali di Kejuaraan Dunia

Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB.

Penyebabnya adalah tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bisa menggunakan dua stadion yang sebelumnya telah diajukan oleh Persija sebagai markas mereka di laga tersebut.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sedangkan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pun juga memastikan duel El Clasico Indonesia itu antara Persija vs Persib di Liga 1 ditunda.

Baca Juga: Libas Dewa United 2-0, PSM Makassar Jauhi Persib di Puncak Klasemen

“Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda,” tulis pernyataan resmi Kabid Humas Polda Metro Jaya yang diterima bakabar.com.

“Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakarta Pusat karena sudah di booking oleh panitian pertunjukan musik Korea dan mereka sudah mulai membangun panggung,” tutup Trunoyudo.

Editor


Komentar
Banner
Banner