Dari Gerindra Ke PPP

Sssttt...Sandiaga Bakal Umumkan Perpindahannya ke PPP

Menparekraf yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyatakan dirinya segera hengkang dari partai berlambang Garuda itu

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyatakan dirinya segera bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat.

Saat ditemui dia mengucapkan kepada rasa bahagia bisa menjalani ibadah salat Id bersama di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (22/4).

"Ya, taqabbalallahu minna wa minkum. Sangat berbahagia setelah pandemi kita salat Id tak ada PPKM dan kita sambut dengan penuh kemenangan dan memulihkan ekonomi dan bersilahturahmi," kata Sandi saat ditemui di Halaman Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (22/4).

Baca Juga: Ogah Komentari Isu Kepindahannya di PPP, Sandiaga Uno: Tanyakan ke Gerindra

Disinggung terkait gabung ke PPP, Sandi mengungkap jika dalam waktu dekat akan segera mengumumkan kabar tersebut. 

"ya beberapa hari ke depan," ujarnya.

Sandi juga mengatakan jika dirinya sudah lebih dulu melakukan komunikasi kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait gabungnya ke PPP.

"Tentunya semuanya harus dalam bingkai politik yang saling menghormati dan memahami dan sling bersilahturahmi dalam keberagaman kita. tentunya komunikasi baik silaturahmi dalam politik dan kebangsaan akan kita lakukan," kata dia. 

Baca Juga: Kunjungi Pesantren di Kembangan, Sandiaga Uno Diteriaki 'Presiden'

Sandiaga menyebut rencana kepindahan partai merupakan keputusan yang berat. Ia ingin istikharah selama 10 hari terakhir Ramadan sebelum mengambil keputusan.

"Insyaallah habis lebaran sudah ada keputusan finalnya," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis. Beberapa waktu lalu. 

Kabar mengenai kepindahan Sandiaga dikonfirmasi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut Sandiaga telah berpamitan kepada Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Prabowo Persilakan Sandiaga Uno Hengkang dari Gerindra

"Jadi yang pertama Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta. 

Editor


Komentar
Banner
Banner