Arus Mudik 2023

Ssstt...Ganjar Pantau Pemudik ke Jawa Tengah di Stasiun Pasar Senen

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau situasi arus mudik Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Featured-Image
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau situasi arus mudik Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau situasi arus mudik Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Dari pantauan bakabar.com, Ganjar tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pkul 13.10. Berpakaian kaus polo merah bertuliskan 'Cuma mau mudik nyambi piknik', Ganjar menyapa pemudik didampingi oleh Dirut PT KAI Didiek Hartyanto.

"Mudik kemana, Bu? ini sedikit buat bekal di jalan," Kata Ganjar sambil memberi bingkisan kepada pemudik di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4).

Baca Juga: Rudy Bongkar Kedekatan Ganjar dan Jokowi Selama Kunjungan di Solo Raya

"Mau ke Solo, pak, matur suwun nggih pak," jawab pengunjung.

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia beralasan meninjau Stasiun Pasar Senen yang berada di Jakarta, lantaran banyak warga Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta. Saat ini mudik ke kampung halamannya.

Sudah menjadi tradisi tahunan baginya melepas kepergian pemudik, khususnya yang hendak bertolak ke Jawa Tengah. Ganjar pun mengapresiasi antusiasme pemudik yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ke Terminal Magelang, Sore Ini Prediksi Ganjar Jumlah Pemudik Naik

"Tradisi kita memang mengantarkan mereka bisa mudik agar mereka bisa seneng lah, bisa sampai kampung dengan selamat," kata Ganjar di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

Ganjar menyebut banyak rute kereta api yang melewati Jawa Tengah, baik dari jalur selatan maupun jalur utara. Untuk jalur selatan ada beberapa pemberhentian di wilayah Jawa Tengah, Di antaranya Stasiun Kutoarjo, Stasiun Solo dan Stasiun Semarang.

Ia juga menilai, mudik menggunakan kereta api bagi warga Jawa Tengah menjadi pilihan yang tepat. Mudik dengan kereta api dapat mengurangi angka kecelakaan dan volume pemudik di jalan raya.

Baca Juga: Di Tik Tok, Gibran Jauh Kalahkan Ganjar, Prabowo, dan Anies

"Ini kita coba sediakan kepada masyarakat untuk yang mau mudik melalui atau menggunakan kereta api, ini pilihan alimg tepat dan lebih nyaman," terangnya.

Setelah meninjau Stasiun Pasar Senen, Ganjar mengaku akan meninjau jalur mudik dari Jakarta sampai Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan Ganjar bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Gibran Temui Ganjar di Semarang: Langsung Minta Maaf, Semuanya Clear!

"Habis ini, saya sama Pak Menteri PUPR, Ngecek dari Jakarta sampai Jawa Tengah," pungkasya.

Editor


Komentar
Banner
Banner