Sport

Spurs ke Perempat Final Liga Champions

apahabar.com, DORTMUND – Wakil Inggris, Tottenham Hotspur berhasil ke perempat final Liga Champions. Spurs menang dengan…

Featured-Image
Harry Kane, penentu kemenangan Tottenham Hotspur atas Borussia Dortmund. Foto-net

bakabar.com, DORTMUND – Wakil Inggris, Tottenham Hotspur berhasil ke perempat final Liga Champions. Spurs menang dengan agregat 4-0 dari Borussia Dortmund.

Hasil itu didapat setelah menang 1-0 di leg kedua 16 besar di markas Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB.

Memulai laga, Dortmund harus mengejar ketinggalan 0-3 akibat kekalahan di leg I. Die Borussen banyak menciptakan peluang di babak pertama. Namun, tak ada yang berbuah gol setelah Hugo Lloris tampil oke.

Petaka datang ke Dortmund di awal babak kedua. Tottenham mencetak gol lewat Harry Kane. Dortmund gagal melesakkan satu pun gol di sisa waktu dan laga tuntas dengan skor 1-0.

Proses gol Spurs cukup cantik. Harry Kane lepas dari perangkap off-side setelah menerima umpan terobosan dari Sissoko. Striker asal Inggris itu lantas berlari ke kotak penalti

Dortmund, sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kanan gawang.
Usai gol itu Tottenham menumpuk sembilan pemain di sepertiga akhir wilayahnya sendiri. Kane dibiarkan menggantung sendirian di depan untuk melancarkan serangan balik.

Sementara Dortmund lebih banyak cuma mengalirikan bola dari kanan ke kiri. Mereka kesulitan melakukan tusukan setelah banyaknya pemain lawan di pertahanan. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas.

Hasil ini mengantarkan Tottenham ke perempatfinal dengan agregat 4-0, setelah pada pertemuan pertama menang 3-0.

Baca Juga: Prediksi PSG vs MU, Menanti Sentuhan Ajaib Solskjaer

Susunan Pemain:

Dortmund: Roman Burki; Marius Wolf, Manuel Akanji, Abdou Diallo, Raphael Guerreiro; Julian Weigl, Axel Witsel; Jadon Sancho, Mario Goetze, Marco Reus; Paco Alcacer.

Tottenham: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Harry Winks, Moussa Sissoko, Ben Davies; Harry Kane, Son Heung-min.

Baca Juga:Bernabeu Tak Lagi Angker, Ajax Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner