Kualifikasi Euro 2024

Spanyol vs Norwegia 3-0: Joselu Catatkan Rekor

Spanyol sukses memuncaki klasemen grup A di fase kualifikasi Euro 2024, setelah mengalahkan Norwegia dengan skor 3-0, Minggu (26/3) dini hari WIB. 

Featured-Image
Cetak brace di kemenangan 3-0 Spanyol atas Norwegia, Joselu catat rekor pribadi. (Foto: dok. Uefaeuro2024)

bakabar.com, JAKARTA - Spanyol sukses memuncaki klasemen grup A di fase kualifikasi Euro 2024 setelah mengalahkan Norwegia dengan skor 3-0, Minggu (26/3) dini hari WIB. 

Striker Dani Olmo mencetak gol pembuka untuk Spanyol di menit 13, berlanjut dengan dua gol jelang laga usai melalui pemain debutnya, Joselu. 

Joselu menunjukkan performa impresif setelah memborong dua gol untuk Spanyol kurang dari semenit, tepatnya di menit ke-84 dan 85.

Torehan itu merupakan rekor pribadi bagi Joselu. Ia menjadi pemain pertama untuk Spanyol yang mencetak dwigol di laga perdana, sejak terakhir kali terjadi pada tahun 2018 oleh Fernando Morientes. 

Baca Juga: Menang Lawan Burundi, STY Ungkap Skuatnya Hanya Berlatih Tiga Hari

Pemain berusia 32 tahun itu pernah membela Newcastle di tahun 2017-2019.

Namun ia kesulitan untuk berkontribusi karena hanya menyumbang enam gol dari dua musim penampilannya bersama The Magpies. 

Sejak pindah ke klub negara asalnya, Joselu berubah menjadi penyerang yang menakutkan. 

Di LaLiga, ia sudah mencetak 49 gol dari 139 laga, ketika membela Alaves dan kini Espanyol, termasuk 13 gol pada musim 2022/2023.

Baca Juga: Lini Serang Gacor, Timnas Indonesia Bungkam Burundi 3-1

Hasil ini sekaligus memberi kesan manis bagi pelatih baru La Furia Roja, Luis de la Fuente, karena meraih kemenangan di debutnya sejak menggantikan Luis Enrique. 

Spanyol akan bertandang ke Hampten Park Stadium, untuk melakoni laga selanjutnya di fase kualifikasi Euro 2024 dengan menghadapi Skotlandia, Rabu, 29 Maret mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner