FIFA Matchday

Menang Lawan Burundi, STY Ungkap Skuatnya Hanya Berlatih Tiga Hari

Timnas Indonesia berhasil pecundangi Timnas Burundi dengan skor 3-1 pada FIFA Matchday yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kedua kanan) saat menggelar konferensi pers usai laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Timnas Indonesia berhasil pecundangi Timnas Burundi dengan skor 3-1 pada FIFA Matchday yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Anak asuh Shin Tae-yong itu sukses memenangkan laga lewat gol yang diciptakan oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14') dan Rizky Ridho (44') pada babak pertama.

Sedangkan gol balasan timnas Burundi diciptakan oleh satu-satunya gol milik Pacifique Nliyongabire (51') pada babak kedua.

Terkait kemenangan itu, coach Shin mengungkap anak asuhnya hanya berlatih selama tiga hari, menjelang laga melawan Timnas Burundi.

"Kita hanya tiga hari saja latihan, akan tetapi para pemain melaksanakanya lebih baik," kata Shin saat menggelar konferensi pers seusai laga.

Baca Juga: Lini Serang Gacor, Timnas Indonesia Bungkam Burundi 3-1

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut sebelumnya tidak pernah melawan Timnas Burundi, dan hanya mempelajari taktik bermainnya lewat video.

"Saya tidak pernah melawan Burundi sebelumnya, hanya analisa saja," ungkapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan kembali menjamu tim nasional Burundi pada laga kedua FIFA Matchday yang akan digelar pada Selasa (28/3) mendatang. Karenanya, Shin akan mengevaluasi beberapa kesalahan pada laga malam ini.

"Kedepan coba akan kita persiapkan lebih baik lagi, dari sekarang kita bisa menilai pertahanan timnas sekarang tidak seperti dulu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner