Internasional

Southgate Kehilangan Kyle Walker, Jude Bellingham Bisa Jadi "Superstar"

Tinggal menghitung hari Piala Dunia 2022 akan segera berjalan, namun Tim Nasional Inggris mendapat kabar kurang mengenakkan.

Featured-Image
Kyle Walker absen bela Inggris di laga perdana Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram @kylewalker2)

bakabar.com, JAKARTA - Tinggal menghitung hari Piala Dunia 2022 akan segera berjalan, namun Tim Nasional Inggris mendapat kabar kurang mengenakkan.

Salah satu bek andalan mereka, Kyle Walker dipastikan tidak dapat mengikuti laga perdana Piala Dunia 2022 menghadapi Iran pada 21 November mendatang.

Walker menderita cedera pangkal paha sejak Oktober lalu, kemudian kambuh saat pemain 32 tahun tersebut menjalani latihan bersama Inggris.

Kyle Walker memiliki peranan penting Three Lions. Pelatih Inggris, Gareth Southgate memberi tanggung jawab besar terhadap Walker untuk menjaga lini pertahanan sebagai bek tengah.

Baca Juga: Timnas Argentina Coret Joaquin Correa dan Nicolas Gonzales dari Skuad

Posisi tersebut berbeda dengan posisi Walker di klub Manchester City, dimana dirinya terbiasa bermain sebagai bek kanan.

Sementara itu, pemain muda di tim nasional Inggris Jude Bellingham diprediksi akan menjadi bintang di Piala Dunia 2022.

Hal ini dikemukakan oleh mantan kapten Inggris, Steven Gerrard.

Gerrard yakin bahwa remaja yang bermain di klub Jerman Borussia Dortmund itu berada di lajur yang benar untuk menjadi “superstar” dan akan membuat perbedaan besar bagi lini tengah Inggris di Piala Dunia Qatar.

Bellingham akan tampil di turnamen besar keduanya di bawah asuhan Gareth Southgate menuju Qatar, menyusul performa apik di Bundesliga dan Liga Champions bersama Dortmund.

Baca Juga: Polisi Siap Amankan Nobar Piala Dunia 2022, Penempatan Personil Disesuaikan

Legenda Liverpool dan Inggris, Gerrard, merasa keberadaan Bellingham akan memunculkan hal-hal hebat selama beberapa tahun mendatang, termasuk keikut sertaannya di Piala Dunia 2022 Qatar.


“Turnamen ini akan diisi dengan pemain kelas atas. Jude, saya penggemar beratnya. Saya pikir dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, dia akan menjadi superstar Inggris,” ujar Gerrard dikutip dari laman resmi FIFA.


“Saya menyukai area lini tengah sekarang dengan perkenalannya. Saya sangat menyukai lini depan kami. Saya pikir tantangan besar bagi Inggris adalah apakah kami dapat menemukan personil yang tepat dan menemukan kemitraan yang tepat di pertahanan,” tambah Gerrard.


Sang manajer, Gareth Southgate berambisi untuk memberikan gelar juara di Piala Dunia 2022, setelah membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018, dan finalis Euro 2020.


Gerrard berharap Inggris bisa belajar dari dua pengalaman tersebut, untuk membawa pulang trofi juara.


“Saya pikir perbedaan antara mereka berhasil atau tidak adalah apakah mereka bersandar pada pengalaman sebelumnya,” kata Gerrard.


Mereka seharusnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena Euro. Saya pikir Inggris adalah salah satu dari empat atau lima tim yang dapat menjuarai Piala Dunia ini. Itu bukanlah keyakinan atau harapan palsu. Ada cukup banyak pertandingan bagi kami untuk membangun kepercayaan diri dan keyakinan, dan apapun bisa terjadi di sana,” ujar Gerrard di laman resmi FIFA.

Editor
Komentar
Banner
Banner