Kegiatan Nobar

Polisi Siap Amankan Nobar Piala Dunia 2022, Penempatan Personil Disesuaikan

Pihak kepolisian akan menggelar pengawasan pada kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Trophy piala dunia 2022 (Foto:dok.Detik.Sport.Com

bakabar.com, JAKARTA - Pihak kepolisian akan menggelar pengawasan pada kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya bersama polsek dan polres sudah memetakan tempat-tempat yang akan melangsungkan kegiatan nobar Piala Dunia 2022.

"Untuk di Jakarta saya rasa Polda Metro Jaya bersama kepolisian wilayah polsek maupun polres sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nonton bareng Piala Dunia 2022," ucap Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (17/11).

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada pihak yang akan menggelar nonton bareng Piala Dunia 2022 baik itu di restoran, hotel, maupun kafe.

Baca Juga: Grup H Piala Dunia 2022: Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

"Kemudian kita juga menghimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar, apakah itu di restauran, di hotel ataupun di kafe," ujarnya.

Zulpan membeberkan, himbauan ini diberikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini ppkm berada di level 1. Jadi ada aturan-aturan terkait dengan jumlah batasan kapasitas.

"Kita saat ini berada di ppkm level 1, tentunya ada aturan-aturan terkait dengan jumlah batasan, dan mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," imbuhnya.

Baca Juga: Grup G Piala Dunia 2022: Brasil Tanpa Rintangan Berat!

Untuk pengamanan, polisi akan menempatkan personel pengamanan secara tentatif, disesuikan dengan banyak masa saat nobar. Maka pihak kepolisian akan turut mengerahkan personel dengan jumlah yang sepadan.

"Oh nanti tergantung tempatnya ya, karena kan nobar tersebar di banyak tempat, bukan hanya satu tempat saja," pungkasnya.

Presiden Fifa yang turut hadir dalam KTT G20 di Bali, turut menyampaikan agar masyarakat dunia mendukung semua negara yang terlibat turnamen agar piala dunia ini bisa sukses dan memberikan nilai positif.

"Kemarin juga presiden Fifa hadir di Bali dalam kegiatan G20, beliau mengatakan mohon dukungan ke semua negara di dunia agar piala dunia dapat disukseskan," ujarnya

Editor


Komentar
Banner
Banner