dana hibah

Solo akan Diguyur Dana Hibah dari UEA Sebesar USD 15 Juta

Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan dana hibah dari Uni Emirat Arab sebesar USD 15 Juta atau setara 236 miliar sudah ditandangani 2 menteri dan segera

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming ditemui di Balaikota Solo, Selasa, (27/6). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dana hibah dari Uni Emirat Arab sebesar USD 15 juta atau setara Rp236 miliar sudah ditandangani dua menteri perwakilan Indonesia dan UEA. Kabarnya, dana hibah tersebut akan segera dicairkan setelah Iduladha.

"Sudah ditanda tangani Menteri Kemendagri dan menteri UEA. Insha Allah habis Iduladha cair," ungkapnya saat ditemui di Balaikota Solo, Selasa, (27/6).

Gibran mengaku akan segera menggenjot pengerjaan Gor Indoor Manahan setelah pihaknya menerima dana hibah tersebut. Sebab, saat ini fasilitas tersebut masih menyisakan beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan.

Baca Juga: Antara Pilgub Jateng dan DKI Jakarta, Gibran: Gak Pilih Mana-mana

"Masang single seat, masang jumbo tron, buat floring, instalasi ac. Itu pekerjaan kecil-kecil aja bukan pekerjaan berat yang pakai pukul pukul," katanya.

Selain penyelesaian Gor Indoor Manahan, Gibran menyebut akan memperbaiki lapangan basket outdoor yang berada di kawasan Stadion Manahan.

"Dari Indonesia Basket League (IBL) mau benerin lapangan basket outdoor. Jadi kerjasama swasta kita genjot terus. Itu sudah dari jaman Pak Soeharto gak pernah di apa-apain. Habis ini kita kejar semua hibahnya, kita garap semua," tandas Gibran.

Baca Juga: Gibran Ajukan Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17

Diketahui selain diperuntukkan untuk penyelesaian Gor Indoor Manahan dan perbaikan lapangan basket outdor. Pemerintah Kota Solo telah merencanakan dana hibah tersebut digunakan dalam beberapa program.

Di antaranya pembangunan Pasar Tunggulsari, peningkatan kualitas jalan lingkungan, perbaikan rumah tidak layak huni, penataan Baluwarti, mengatasi risiko stunting, bantuan fasilitas IT pendidikan, penataan Ngemplak-Tirtonadi, hingga untuk bantuan sosial.

Editor


Komentar
Banner
Banner