Pemilu 2024

Antara Pilgub Jateng dan DKI Jakarta, Gibran: Gak Pilih Mana-mana

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer disebut akan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto : Fernando Fitusia

bakabar.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer disebut akan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Meski begitu, Gibran mengaku enggan memberikan penjelasan lebih jauh. Termasuk belum menentukan pilihan untuk maju di Pilgub Jateng atau Pilgub DKI Jakarta.

"Nggak pilih mana-mana. Saya masih di sini (Solo)," katanya seperti dilansir Antara, Senin (26/6).

Baca Juga: Gibran Ajukan Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17

Hal itu ditegaskan karena menurut Gibran masih banyak sejumlah pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan di Solo. Karena itu, ia menyebut tak perlu terlalu serius dan terburu-buru memikirkan rencana selanjutnya.

Gibran menilai keputusan mengikuti kompetisi Pilgub Jateng maupun DKI Jakarta lebih baik diserahkan kepada keinginan warga.

"Nggak ada kemenangan yang mudah ya. Kemenangan itu harus diraih dengan pengorbanan," katanya.

Terkait dengan hasil survei pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh sejumlah lembaga survei, ia enggan banyak menanggapi.

"Ya nggak gimana-gimana," katanya.

Baca Juga: Gibran 'Todong' Kaesang Segera Tindaklanjuti Dukungan FX Rudy Soal Pilkada Depok

Sementara itu, terkait dengan banyaknya tokoh politik nasional yang datang untuk mendukungnya maju ke Pilgub Jateng, ia juga enggan menanggapi. Meski demikian, ia mengaku memang banyak dukungan yang datang untuknya.

"Biasa saja. Dukungan ada beberapa tapi aku biasa saja, kan masih di sini," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner