Politik

Soal Kaesang Terjun Dunia Politik, Jokowi: Saya Berikan Kebebasan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah mendengar rencana putra bungsunya. Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik.

Featured-Image
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan virtual peresmian Kharisma Event Nusantara 2023, Jakarta (28/1). Foto/Dok.Youtube Kemanparekraf

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah mendengar rencana putra bungsunya. Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik. Hal itu diketahuinya saat Kaesang menyampaikan secara langsung kepadanya secara pribadi.

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberi kebebasan kepada mereka. Saya tidak mempengaruhi, saya tidak memutuskan," katanya, Minggu (29/01).

Mengenai rencana Kaesang tersebut, Jokowi menegaskan tidak akan turut mencampuri keputusan anak-anaknya terkait terjun ke dunia politik. Sebab, sejak menikah ia menekankan agar bertanggung jawab dan memutuskan sendiri setiap keputusan.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan ASEAN Masih Penting bagi Dunia

Keinginan Kaesang yang ingin terjun ke dunia politik diketahui pertama kali diungkapkan putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka, Selasa (24/01).

Gibran mendengar hal itu saat Kaesang menyampaikan kepada Jokowi saat pulang ke Solo. Perbincangan mengenai dunia politik tersebut sempat dibicarakan di meja makan.

"Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan kepada kami ada ketertarikan di politik," terangnya seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Resmikan KEN 2023, Jokowi: Pariwisata Harus Digenjot 2 Kali Lipat

Pernyataan Gibran mengenai rencana adiknya yang ingin terjun ke dunia politik tersebut membuat sejumlah partai politik membuka pintu selebar-lebarnya kepada Kaesang agar dapat menunaikan keinginannya tersebut.

Seperti Jokowi, Gibran juga memberikan kebebasan kepada adik bungsunya yang ingin berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah. Termasuk akan bergabung dengan partai politik apa yang diinginkan Kaesang.

Editor


Komentar
Banner
Banner