Piala Dunia U-17

Skenario Timnas Indonesia U-17 Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengamankan satu poin saat menghadapi Panama. Hasil tersebut mampu menjaga peluang ke 16 Besar.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Panama di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Instagram/PSSI.

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-17 telah mengoleksi dua poin dalam ajang Piala Dunia U-17. Hasil ini membuat skuat Garuda Asia menjaga asa untuk lolos ke putaran 16 besar.

Akan tetapi, terdapat beberapa perhitungan untuk memastikan skuat asuhan Bima Sakti untuk tetap berada di kompetisi sepak bola usia muda U-17 tersebut.

Meskipun saat ini Arkhan Kaka cs telah mengoleksi dua poin. Asa timnas Indonesia U-17 untuk dapat melangkah ke putaran 16 besar Piala Dunia U-17 masih lebar.

Diawali dari perhitungan yang paling besar, timnas Indonesia U-17 harus meraih kemenangan dari timnas Maroko saat berjumpa di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17.

Laga yang akan digelar pada Kamis (16/11), menjadi misi pasukan Bima Sakti untuk menjaga asa demi lolos ke putaran selanjutnya.

Baca Juga: Debut Bersama Timnas U-17, Amar Brkic Senang tapi Mengeluh Kepanasan

Sebab, apabila skuat Garuda Asia sukses meraih tiga poin dari Maroko, Arkhan Kaka cs bakal menghuni peringkat kedua dengan torehan lima poin sekaligus merebut tiket ke 16 besar.

Di sisi lain, pasukan Bima Sakti juga berpeluang untuk menjadi sang juara grup A dengan syarat, Panama harus mengalahkan Ekuador dan Indonesia sukses mengalahkan Maroko.

Sementara itu, apabila Garuda Asia hanya meraih hasil imbang dari Maroko. Maka peluang skuat merah-putih kecil.

Terlebih, timnas Indonesia U-17 tertahan di posisi ketiga klasemen grup A hanya dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan.

Namun, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Bima Sakti Harap Suporter Jangan Jatuhkan Mental Pemain Timnas U-17

Kendati demikian, hasil tersebut juga tentunya akan bergantung dengan hasil dari laga tim dari grup lainnya sekaligus dari hasil pertandingan Panama kontra Ekuador.

Bisa dibilang, skenario tersebut harus dihindari oleh pasukan Bima Sakti. Apalagi, menelan kekalahan dari Maroko juga akan membuat timnas Indonesia U-17 terdepak dari Piala Dunia U-17.

Sekadar tahu saja, pada turnamen akbar sepak bola U-17 ini terdapat 24 tim yang ikut bertanding dan dibagi menjadi enam grup.

Setiap klub yang berhasil finis di posisi dua besar di setiap grupnya, maka dipastikan akan masuk ke fase Knock Out.

Selain itu, ada empat tim dari enam klub dari peringkat tiga terbaik yang juga akan melaju ke babak berikutnya.

Maka dari itu cuma ada dua kemungkinan Indonesia untuk melaju ke fase 16 besar yakni menang atas Maroko tanpa catatan dan Imbang melawan Maroko dengan catatan harus menjadi tiga tim terbaik.

Editor


Komentar
Banner
Banner