Indonesia Master 2024

Hari Pertama Indonesia Master 2024, Apriyani/Fadia Tersingkir

Hari pertama Indonesia Masters 2024 mencatatkan sejumlah pencapaian membanggakan bagi pebulutangkis Indonesia, berbeda pada pasangan ganda Apriyani/Fadia

Featured-Image
Apriyani dan Fadia mengikuti pagelaran Indonesia Master 2023, Sumber apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri andalan Tanah Air Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia) tersingkir di hari pertama Indonesia Masters 2024.

Apriyani/Fadila tersingkir di babak 32 besar, dalam pertarungan sengit selama 44 menit, peringkat sembilan dunia tersebut menyerah kepada ganda putri Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen, dengan skor 14-21, 17-21.

Meskipun harus mengakhiri perjalanan mereka di turnamen ini, Apriyani/Fadia tetap menjaga semangat dan fokus untuk tampil lebih baik di kompetisi mendatang.

“Setelah melakukan pemulihan cedera Apriyani Rahayu, kami kemudian baru bermain lagi di turnamen ini. Tentu tidak mudah mengembalikan performa dan sekarang kami tinggal menatap turnamen berikutnya,” ungkap Fadia usai laga, Selasa (24/1).

Selain itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Indonesia menampilkan performa gemilang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menaklukkan lawan-lawan mereka pada babak 32 besar.

Juara All England 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menunjukkan tekad kuat untuk memperbaiki penampilan setelah dua turnamen sebelumnya.

Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan skor 21-16, 21-14.

Prestasi apik juga ditorehkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dengan skor 21-16, 21-17.

Sayangnya, Apriyani/Fadia bukan satu-satunya ganda putri yang harus mengakhiri perjuangan di babak 32 besar.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga harus mengakui keunggulan lawan, Jesita Putri Miantoro/Febri Setianingrum, dengan skor 18-21, 13-21.

Di sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito tampil kuat dan menunjukkan perlawanan sengit meski akhirnya harus mengakui keunggulan wakil India, Kiran George, dengan skor 17-21, 21-12, 15-21.

Namun, harapan masih terbuka lebar dengan sembilan wakil Indonesia lainnya yang berhasil melangkah ke babak 16 Besar.

Di antara mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata menciptakan kemenangan gemilang pada hari pertama Indonesia Masters 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner