Renovasi Sekolah

Siswa Masih Belajar di Tenda, SDN Cugenang Cianjur Segera Direnovasi

Siswa SDN Cugenang harus belajar di tenda karena bangunan sekolahnya rusak akibat gempa Cianjur. Kini, sekolah itu segera direnovasi.

Featured-Image
Kondisi SDN Cugenang yang rusak akibat gempa bumi Cianjur akan segera dibangun kembali. Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Siswa SDN Cugenang harus belajar di tenda karena bangunan sekolahnya rusak akibat gempa Cianjur. Kini, sekolah itu segera direnovasi. 

"Dalam waktu dekat, SDN Cugenang akan segera ditangani pihak Kementrian PUPR," tutur Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikpora Cianjur, Arifin, Senin (27/11).

Rencananya, sekolah tersebut akan segera dibangun kembali setelah pihak sekolah melengkapi admistrasi kepemilikan tanah. Seperti Hak Guna Pakai.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Pastikan Zona Merah Sesar Cugenang Bebas dari Bangunan

Baca Juga: Cerita Pilu Warga yang Masih Tinggal di Tenda Usai Setahun Gempa Cianjur

Informasi terakhir, bangunan sekolah itu sudah disurvei dan diverifikasi. Hasilnya, bangunan sekolah itu tidak masuk zona bahaya.

"Sehingga bisa dibangun kembali," ucap Arifin.

Dia menambahkan, jumlah bangunan sekolah yang rusak berat akibat gempa tahun lalu sebanyak 125 bangunan. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap oleh Kementerian PUPR. 

Editor


Komentar
Banner
Banner