Sinopsis film

Sinopsis Thanksgiving, Pembalasan Dendam Sosok Bertopeng dan Berjubah

Sutradara Eli Roth ungkap alasan kostum yang digunakan John Carver, sosok pembunuh berantai di film Thanksgiving. Mulai dari topeng hingga jubah.

Featured-Image
Film Thanksgiving Hadirkan Teror Pembunuh Berantai dengan Topeng di Kota Plymouth, Massachusetts. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Sutradara Eli Roth ungkap alasan kostum yang digunakan John Carver, sosok pembunuh berantai di film Thanksgiving. Mulai dari topeng hingga jubah.

Film horor yang mengusung tema slasher ini terinspirasi oleh trailer sadisnya di tahun 2007. Film ini akhirnya hadir ke dalam layar bioskop dengan format durasi lebih lama, 106 menit.

Berlatar perayaan Thanksgiving di Plymouth, Massachusetts. Film ini mengikuti seorang pembunuh bernama John Carver.

Ia turun ke kota mengenakan topeng Pilgrim, melakukan balas dendam berdarah atas kecelakaan mengerikan yang terjadi pada Black Friday.

Baca Juga: Ridley Scott Habiskan Biaya Fantastis untuk Film Napoleon

Melalui wawancara bersama Bloody Disgusting yang dikutip Screen Rant, Roth menjelaskan sejarah dari penggunaan kostum tersebut hingga nama tokoh penjahat utama yang mengambil nama gubernur pertama New Plymouth Colony.

Roth mengaku, dengan menggunakan tokoh sejarah sebagai topeng dan kostumnya dapat membangkitkan sejarah yang menantang dari penduduk asli Amerika.

Karakter Penjahat Utama di Film Thanksgiving Karya Eli Roth yang Terinspirasi dari John Carver. Foto: IMDb
Karakter Penjahat Utama di Film Thanksgiving Karya Eli Roth yang Terinspirasi dari John Carver. Foto: IMDb

"Pada dasarnya film ini direncanakan tayang tahun 2020, menjadi peringatan 400 tahun Plymouth sendiri. Dengan menghadirkan sosok John Carver dalam film membuat sebuah peringatan tersendiri pada film ini," ungkap sang sutradara, dikutip Screen Rant, Kamis (23/11).

Ia menambahkan premis utamanya adalah dengan membuat topeng dan sebuah parade John Carver. Sayangnya hal tersebut dibatalkan karena Covid.

Baca Juga: Trailer Film Ancika 1995 Resmi Dirilis, Produser: Zee Mampu Perankan Ancika dengan Pas

Bersama dengan topi ala kolonial, Roth berharap pakaian tersebut dapat kembali 'menguasai' pada hari thanksgiving di Amerika.

"Saya ingin membuat film slasher yang menyenangkan," ucapnya.

Menggandeng penulis skenario Jeff Rendell, Roth berhasil membuat nuansa horor mengerikan dengan teror yang dialami setiap warga di kota Plymouth. Dimana korban mati karena pembunuhan misterius dengan keji.

Film Thanksgiving 2023 - apahabar
Film Thanksgiving 2023. Foto: IMDb

Dengan menghadirkan aktor ternama seperti Patrick Dempsey, Ty Olsson
Ty Olsson, Gina Gershon, Lynne Griffin dan masih banyak lagi. Film ini sajikan ketegangan memecahkan misteri pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Saranjana Kota Ghaib, Film Horor yang Berhasil Gaet 1 Juta Penonton

Hingga tulisan ini dibuat, Thanksgiving sukses mendapatkan rating 7.0 di IMDb dan 82% dengan kategori fresh dari Rotten Tomatoes. Sehingga film ini termasuk sukses pada minggu pertama penayangannya.

Film Thanksgiving telah resmi tayang di bioskop sejak 17 November 2023. Siap saksikan kengerian dan kesadisan sang pembunuh berantai dengan kostum ala kolonial tersebut?

Editor
Komentar
Banner
Banner