Pemilu 2024

Singgung Mega-Hamzah Haz, PPP Harap Sandiaga Uno jadi Cawapres Ganjar

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin mengulang memoar sejarah yang pernah dicapai Hamzah Haz sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri dalam Pilpres 2024.

Featured-Image
Sandiaga Uno tiba di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta Pusat. (Foto:apahabar.com/Andreymicko)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin mengulang memoar sejarah yang pernah dicapai Hamzah Haz sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri dalam Pilpres 2024.

Sebab PPP kini kembali menjalin romantisme politik dengan PDI Perjuangan dan merekomendasikan Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. 

"Kita perjuangkan semoga kita bisa mengulang sejarah itu (Hamzah Haz) karena Sandiaga saat ini sudah menjadi kader PPP," kata Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Jumat (22/9). 

Baca Juga: Masuk Bidikan Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Serahkan ke Pimpinan

Mardiono menerangkan upaya untuk mengulang kejayaan PPP dengan menyodorkan Sandiaga Uno tak sekadar harapan semata. 

Sebab PPP telah memiliki keputusan untuk memperjuangkan Sandiaga Uno menjadi cawapres yang mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Maka harus kita perjuangkan untuk menjadikan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Bicara Kans Poros Baru PPP PKS Demokrat

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat PPP secara resmi memberikan dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Rabu (26/4) lalu. 

Karena itu, ia mengingatkan seluruh kader PPP untuk senantiasa bersama-sama memperjuangkan cita-cita mengulang kejayaan di masa lalu itu.

Baca Juga: PPP Bakal Fokus Duetkan Sandiaga dan Ganjar

"PPP harus kembali memiliki harkat dan martabat seperti di masa lalu," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner