Pemilu 2024

Sibuk Menangkan PPP, Sandiaga Uno Pasrah Soal Cawapres Ganjar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Salahuddin Uno lebih memilih menyibukkan diri memenangkan suara PPP dibandingkan mengurusi nominasi

Featured-Image
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PPP, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Salahuddin Uno lebih memilih menyibukkan diri memenangkan suara PPP dibandingkan mengurusi nominasi cawapres Ganjar Pranowo. 

Menurutnya ketuk palu nominasi cawapres Ganjar akan ditentukan pucuk pimpinan partai yang menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan. 

"Saya pribadi sangat dekat sekali dan hampir rutin dengan Pak Ganjar. Jadi kalau chemistry sudah berulang kali dibahas. Tapi ini sekarang levelnya (keputusan) sudah level di atas," kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Minggu (6/8) kemarin. 

Baca Juga: Sandiaga Uno: PPP Prioritaskan Suksesi Pileg Dibandingkan Pilpres

Ia mengaku lebih fokus terhadap tugasnya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP dan ikhlas terhadap segala keputusan siapa pendamping Ganjar kelak.

Termasuk akan diakomodirnya keputusan dirinya sebagai cawapres atau justru akan diisi figur lain untuk mendampingi Ganjar. 

"Jadi kita serahkan saja, mudah-mudahan dapat hasil. Saya kerja ikhlas, jadi apapun yang diputuskan saya ikhlas," tuturnya.

Baca Juga: Pimpin Rapat Bappilu, Sandiaga Uno Targetkan 11 Juta Suara PPP

"Tapi kita fokus di depan mata. Senam sama ibu-ibu, lari pagi sama komunitas anak muda, wisata kuliner, makan empal gentong, soto Makassar, itu fokus kita. Pemberdayaan UMKM, bagaimana PPP dirasakan, perjuangkan, dan berpihak kepada masyarakat khususnya ekonomi sekarang yang perlu dibantu," lanjutnya.

Tak hanya itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu turut menegaskan bahwa PPP siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kita terikat kerja sama politik dengan PDIP dan Pak Ganjar itu calon presidennya. Kita hari ini baru saja menyelesaikan dengan tagline, tagline itu adalah harga murah, kerja mudah, PPP barokah. Itu yang disepakati tadi," jelasnya.

Adapun Sandi mengungkapkan pihaknya siap untuk memasang baliho dengan tagline tersebut lengkap dengan gambar Ganjar jika memang diperlukan.

"Seandainya membantu memasang gambar foto saya dan foto tokoh-tokoh masyarakat yang akan membantu. Kalau memang di daerah dirasa membantu (memasang baliho bergambar Ganjar) dan para kader merasakan manfaatnya secara elektoral ada dampak yang luar biasa, ya tentu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner