Tak Berkategori

Siap Siap! Pemkot Banjarmasin Lelang 73 Kendaraan Bekas Esok

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk warga Banjarmasin yang berminat, siap-siap menyiapkan tawaran tertinggi. Pemkot Banjarmasin melelang sebanyak…

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin akan melelang sejumlah aset kendaraan mereka mulai esok. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Untuk warga Banjarmasin yang berminat, siap-siap menyiapkan tawaran tertinggi. Pemkot Banjarmasin melelang sebanyak 73 kendaraan bekas, Selasa esok (31/8).

Peserta lelang terbuka untuk penawaran open bidding. Penawar atau pembeli bisa mengaksesnya lebih dulu di url lelang.go.id. Pembukaan penawaran akan dimulai pukul 10.00 Wita dan ditutup 11.00 Wita.

"Ya sekitar 1 jam. Jadi ditawar, siapa paling tinggi itu ditetapkan sebagai pemenang," ujar Kasubid Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Bakeuda Banjarmasin, Muhammad Haris Arsyad kepada bakabar.com.

Peserta lelang wajib mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada alamat domain di atas dengan merekam. Dan mengunggah softcopy KTP serta memasukkan NPWP dan nomor rekening atas nama sendiri. Uang jaminan lelang diwajibkan disetor paling lambat sebelum pelaksanaan.

"Jaminan lelang itu nilainya variatif. Ada 20 hingga 50 persen dari nilai harga barang," imbuhnya.

Lebih jauh, penawaran lelang dimulai paling sedikit sama dengan nilai limit. Namun penawaran lelang dapat dikirim berkali kali.

"Nilai limit itu harga minimal. Minimal Rp1 juta, jadi ada yang menaikkan Rp1,1 juta dan yang paling tinggi yang menang," pungkasnya.

Adapun 73 unit kendaraan ini tidak semua kelengkapannya ada, seperti BPKB dan STNK. Misalnya keduanya lengkap, harga unit yang dilelang otomatis naik. Mereka yang menang bisa mengambil hasil lelangnya paling lambat 5 hari.

"Unit yang dilelang minimal 7 tahun dan yang tidak digunakan lagi," kata Haris.

Diketahui, uang hasil lelang kendaraan ini akan masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021. Lelang bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin.

img



Komentar
Banner
Banner