India Open 2023

Siang Ini, 4 Wakil Indonesia Duel di Perempat Final India Open 2023

Empat wakil bulu tangkis Indonesia akan melakoni partai sengit di babak perempat final India Open 2023 yang akan digelar siang hari nanti

Featured-Image
Fajar/Rian akan melawan wakil Jerman di babak perempat final India Open 2023, Jumat (20/1) siang WIB (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Sebanyak 4 wakil bulu tangkis Indonesia akan melakoni partai sengit di babak perempat final India Open 2023. Mereka terdiri dari dua tunggal putra dan ganda putra 

Salah satu wakil tim Merah Putih di sektor tunggal putra, Jonatan Cristie mengaku siap menjalani duel melawan wakil Taiwan Chou Tien Chen.

“Untuk menghadapi Chou Tien Chen di perempat final, ditambah karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek. Lawan juga tidak gampang dimatikan,” ujar Jojo dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Untuk diketahui, sebelumnya Jonathan sudah pernah berduel dengan Chou pada 10 pertandingan terakhir. Jojo memastikan lawannya itu sulit dihentikan lantaran memiliki tenaga yang cukup besar.

Kendati demikian, Jojo yang terpaut lebih muda dari Chou diharapkan mampu mengatasi perlawanan wakil Taiwan itu di pertemuan ke-11 keduanya.

“Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan,” katanya.

Sedangkan di sektor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Fajar/Rian akan menghadapi wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marcin Seidel.

Keduanya diketahui sudah perah bertemu sebanyak tiga kali. Meskipun Fajar/Rian unggul dari catatan pertemuan keduanya, namun mereka selalu dipaksa bermain agak cukup lama.

Kendati begitu, Fajar mengungkapkan telah menyiapkan strategi dalam melawan wakil Jerman itu. Dirinya juga siap bertarung meskipun hingga bermain di gim ketiga.

“Kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu,” ujar Fajar.

Selain Jojo dan Fajar/Rian, dua wakil Indonesia lainnya yakni Anthony Ginting dan ganda putra Kevin/Marcus akan kompak bertanding melawan wakil dari China.

Berikut jadwal pertandingan perempat final India Open 2023 yang dimulai pukul 13.30 WIB:

Tunggal Putra

Anthony Ginting vs Li Shi Feng (China)

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (China)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian vs Lamsfuss/Marvin (Jerman)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Liang Wei Kiang/Wang Chang (China)

Editor


Komentar
Banner
Banner