Peristiwa & Hukum

Si 'Jago Merah' Mengamuk di Terminal Kelua Tabalong, 11 Bangunan Hangus Terbakar

Kebakaran terjadi di Terminal Kelua, Kelurahan Pulau, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kamis (26/9) sekitar pukul 16.30 Wita.

Featured-Image
Kepulan asap tebal terlihat sebelum api membakar 11 bangunan toko di sekitar Terminal Kelua, Tabalong. Foto: SC Video di grup WA di Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Kebakaran terjadi di Terminal Kelua, Kelurahan Pulau, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Kamis (26/9) sekitar pukul 16.30 Wita.

Api dengan cepat membakar bangunan toko yang ada di sekitar terminal. Api baru dapat dipadamkan pemadam gabungan sekitar 30 menit kemudian.

Akibat kebakaran tersebut 10 toko dan 1 gudang alat odong-odong hangus terbakar.

Akibat musibah tersebut 7 pemilik mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno mengatakan, menurut keterangan beberapa saksi, api pertama kali terlihat berasal dari bagian plafon sebuah warung makan yang sudah tutup.

"Plafon  yang berbahan triplek menyebabkan api dengan cepat  membesar dan menyebar ke toko di sekitarnya," katanya Kamis malam.

Joko bilang api diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di atas plafon warung  makan.

"Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 800 juta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner