FIFA Matchday

Shin Tae-yong Penasaran Lihat Duet Jordi-Elkan di FIFA Matchday

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku penasaran ingin melihat duet antara Jordi Amat dan Elkan Baggott dalam mengawal lini belakang timnas Indonesia

Featured-Image
Shin Tae-yong (tengah) saat menghadiri sesi press conference jelang pertandingan melawan Burundi di FIFA Matchday (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku penasaran ingin melihat duet antara Jordi Amat dan Elkan Baggott dalam mengawal lini belakang timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Seperti diketahui, dua pemain bek itu memang berpotensi diturunkan oleh Shin Tae-yong saat timnas Indonesia berhadapan dengan Burundi, Sabtu (25/3) besok. 

“Memang pertandingan besok adalah pertama kali Elkan-Jordi sebagai duet. Ini duet pertama mereka, “ ujar Shin Tae-yong sebelum pertandingan, Jumat (24/3).

Jelang laga melawan Burundi, sang nahkoda timnas Indonesia itu memberi indikasi akan menurunkan kedua pemain tersebut untuk menjaga pertahanan timnas Indonesia.

Baca Juga: Di Laga Persahabatan Argentina Vs Panama, Messi Cetak Rekor Lagi

Pertandingan melawan Burundi di ajang FIFA Matchday juga akan menjadi laga pertama bagi Jordi dan Elkan untuk bermain bersama membela timnas Merah-Putih.

Kendati penasaran dengan duet kedua pemain tersebut, Shin belum dapat memastikan kedua pemain itu akan bermain secara bersamaan atau tidak saat melawan Burundi.

Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa kondisi Elkan Baggott yang belum 100 persen fit menjadi pertimbangan dirinya untuk menurunkan pemain yang memiliki postur jangkung itu.

“Jujur kondisi Elkan saat ini belum 100 persen, mungkin lebih baik 100 persen agar bisa duet sama Jordi,” tutur Shin.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Burundi, STY Beberkan Kondisi Para Pemain

“Tapi saat ini kondisi Elkan [baru] 70-80 persen saja, jadi sebenarnya sangat disayangkan,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Mesikpun belum dapat memastikan akan menduetkan kedua pemain itu, Shin menegaskan dirinya sangat penasaran ingin melihat kedua pemain tersebut berduet di lini pertahanan timnas Indonesia.

“Tapi saya jujur penasaran juga karena saya baru [akan] pertama kali liat juga di pertandingan resmi Jordi-Elkan bermain bersama,” ungkap Shin Tae-yong.

Editor


Komentar
Banner
Banner