FIFA Matchday

Jelang Indonesia Vs Burundi, STY Beberkan Kondisi Para Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi para pemain skuat Garuda menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan tim nasional Burundi

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong didampingi Asnawi Mangkualam saat menghadiri press conference jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi para pemain skuat Garuda menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan tim nasional Burundi.

Menurut pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, kondisi para anak asuhnya sangat baik menjelang bentrokan melawan salah satu tim asal benua Afrika.

“Para pemain kondisinya sangat baik. Mulai dari Senin kita jalani TC [pemusatan latihan], hari Selasa baru mulai latihan normal sampai saat ini lancar,” ujar Shin saat konferensi pers jelang pertandingan, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/3).

Lebih lanjut, jelang pertandingan FIFA Matchday itu, Shin menilai para pemainnya bisa menjalani sesi latihan dengan normal sehingga tidak ada masalah terkait dengan kebugaran fisik pemain.

Baca Juga: Sempat Alami Fase Buruk, CR7 Akui Lebih Baik Setelah Pergi dari MU

Selain itu, eks pelatih tim nasional Korea Selatan itu juga percaya para pemainnya mampu menunjukkan penampilan terbaik saat menghadapi timnas Burundi.

Hal senada juga diutarakan oleh penggawa timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang mengatakan dirinya sudah tak sabar untuk bermain di laga esok menghadapi Burundi.

Sama seperti sang pelatih, pemain yang berposisi sebagai bek sayap timnas Indonesia itu juga mengatakan kondisi skuat Garuda dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan.

Terlebih, pemain yang tengah merumput di klub Jeonnam Dragons mengatakan laga melawan Burundi sangat penting untuk dapat menaikkan ranking Indonesia di FIFA.

Baca Juga: Lima Pemain Belanda Absen Lawan Prancis di Kualifikasi Euro 2024

“Pertandingan besok intinya sangat penting karena match [lawan Burundi] untuk menaikkan ranking FIFA [Indonesia] kita,” ungkap Asnawi.

“Kita dalam kondisi yang baik, semua pamin udah kumpul, kita harus menampilkan pertandingan menarik,” sambungnya menambahkan.

Seperti di ketahui, Timnas Indonesia akan berhadap dengan timnas Burundi yang saat ini sedang menempati peringkat ke-141 ranking FIFA.

Negara asal Afrika itu memang memiliki ranking yang lebih baik dari Indonesia yang saat ini tengah menduduki ranking ke-151.

Duel Indonesia kontra Burundi sendiri akan digelar pada 25 dan 28 Maret mendatang, dan akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Editor


Komentar
Banner
Banner