Kualifikasi Euro 2024

Lima Pemain Belanda Absen Lawan Prancis di Kualifikasi Euro 2024

Ronald Koeman kaget dengan kondisi anak asuhnya di tim nasional Belanda yang dilanda flu.

Featured-Image
Skuat Belanda kehilangan lima pemainnya akibat terkena flu jelang laga kualifikasi Euro 2024 melawan Prancis, Sabtu (25/3) dini hari WIB. (Foto: twitter @onsoranje)

bakabar.com, JAKARTA - Ronald Koeman kaget dengan kondisi anak asuhnya di tim nasional Belanda yang dilanda flu.

Setidaknya lima pemain terpaksa dipulangkan ke Belanda dan tidak bisa mengikuti kualfikasi Euro 2024 melawan Prancis, Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Kamis (23/3) malam waktu Paris, Belanda mengumumkan bahwa bek Matthijs de Ligt dan Sven Botman, striker Cody Gakpo, gelandang Joey Veerman serta penjaga gawang Bart Verbruggen sudah dipulangkan karena penyakit menular tersebut.

“Kami tidak mengesampingkan kemungkinan lebih banyak lagi pemain yang keluar [dari skuat], itu yang menurut saya mungkin terjadi. Kami sedikit lebih berhati-hati berjabat tangan, tetapi Anda tidak bisa membuat undang-undang untuk melakukan kontak,” kata Ronald Koeman dalam konferensi pers dikutip dari espn.

Baca Juga: Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann Demi Thomas Tuchel

“Saya kaget. Saya pergi ke lobi hotel. Saya melihat Joey Veerman duduk di sana, menunggu taksi. Sven Botman sudah pergi. Kemudian Anda memahami seluruh situasinya dan Anda harus bertindak cepat,” tambah Koeman.

Meski kaget mendengar kabar penyakit menular yang memaksa pulang lima pemain intinya, Koeman bertindak cepat.

Ia kemudian memanggil bek tengah Stefan de Vrij, Ryan Gravenberch dan Kjell Scherpen untuk menggantikan posisi yang kosong di pertandingan melawan Prancis pada kualfikasi Eropa 2024 grup B.

Koeman bisa kembali memanggil para pemain yang sakit jika mereka pulih sebelum pertandingan selanjutnya melawan Gibraltar di Rotterdam, Belanda pada Rabu pekan depan.

Baca Juga: Portugal Vs Liechtenstein 4-0: CR7 Cetak Brace Sekaligus Rekor Baru

“Jelas bahwa ini bukan tim normal kami,” lanjut pelatih berusia 60 tahun itu yang juga kehilangan gelandan Frenkie de Jong akibat cedera.

“Tidak pasti bahwa mereka tidak akan kembali itu terganting pada bagaimana perkembangannya. Saya juga memiliki kepercayaan pada pemain lain."

"Logis bahwa kehilangan Frenkie de Jong adalah sebuah pukulam, tetapi saya tidak berpikir kami tidak memiliki peluang,” tutup Ronald Koeman.

Editor
Komentar
Banner
Banner