Sepak Bola Internasional

Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann Demi Thomas Tuchel

Bayern Munchen secara mengejutkan memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih, dan sudah mencapai kesepakatan dengan Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih baru.

Featured-Image
Thomas Tuchel menggantikan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen. (Foto: dok. bundesliga)

bakabar.com, JAKARTA - Bayern Munchen secara mengejutkan memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih, dan sudah mencapai kesepakatan dengan Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih baru.

Tuchel dikabarkan setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi hingga tahun 2025 untuk menjadi juru arsitek FC Hollywood. Berkas kontrak akan siap dalam waktu dekat.

Informasi ini pertama kali diumumkan oleh seorang jurnalis olahraga dan juga pakar transfer terkenal Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

Bayern mendatangkan Nagelsmann dari RB Leipzig pada April 2021 untuk menggantikan Hansi Flick. Dirinya pun berhasil memberi gelar Bundesliga ke-10 berturut-turut pada musim lalu.

Baca Juga: Portugal Vs Liechtenstein 4-0: CR7 Cetak Brace Sekaligus Rekor Baru

Di musim ini, Bayern berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions. Tapi mereka kesulitan di kompetisi domestik setelah kalah 2-1 dari Bayer Leverkusean pada akhir pekan kemarin.

Hasil ini membuat Bayern terpaksa turun ke peringkat kedua klasemen Bundesliga, tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund yang merupakan mantan tim asuhan Tuchel, serta hanya unggul empat poin dari Union Berlin di posisi ketiga.

Tuchel meninggalkan Paris Saint-Germain pada awal tahun 2021 untuk melatih Chelsea. Pelatih kelahiran Jerman itu mempersembahkan gelar Liga Champions di paruh musim pertamanya.

Tuchel kemudian digantikan oleh Graham Potter pada awal musim 2022/2023 setelah Chelsea keluar dari zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Italia Vs Inggris 1-2: Harry Kane Jadi Top Skorer Sepanjang Masa

Tuchel akan menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Bayern Munchen di laga bertajuk Der Klassiker melawan mantan klubnya Borussia Dortmund pada 1 April mendatang.

Sementara di Liga Champions, Tuchel akan memimpin Munchen menghadapi Manchester City pada perempat final.

Editor
Komentar
Banner
Banner