Kualifikasi Euro 2024

Italia Vs Inggris 1-2: Harry Kane Jadi Top Skorer Sepanjang Masa

Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi tim nasional Inggris saat meraih kemenangan atas Italia 2-1 di kualifikasi Euro 2024. Jumat (24/3)

Featured-Image
Harry Kane menjadi top skorer sepanjang masa Inggris saat mengalahkan Italia dengan skor 2-1 di Kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3) dini hari WIB. (Foto: twitter @england)

bakabar.com, JAKARTA - Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi tim nasional Inggris saat meraih kemenangan atas Italia 2-1 di kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3) dini hari WIB.

Kane mencetak 54 gol dari 81 pertandingan bersama negaranya, melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Wayne Rooney dengan 53 gol dari 120 pertandingan.

Pertemuan kedua negara ini merupakan partai ulangan final Piala Eropa 2020, namun dengan hasil yang berbeda.

Inggris sudah unggul lebih dulu dengan dua gol di babak pertama lewat Declan Rice (’13) dan eksekusi penalti Harry Kane (’44), sementara satu gol Italia dicetak oleh Mateo Retegui (’56) dalam debutnya bersama Gli Azzuri.

Baca Juga: Bojan 'The Next Messi' Krkic Pensiun Muda

Sepuluh menit berakhirnya pertandingan, Inggris harus bermain dengan 10 orang setelah Luke Shaw mendapat kartu kuning kedua.

Namun Italia yang mendominasi pertandingan di menit akhir tidak bisa menembus kuatnya lini pertahanan anak asuh Gareth Southgate. Inggris mendapatkan kemenangan tandang pertama mereka dari Italia sejak 1961.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa ini adalah malam yang sangat istimewa bagi saya secara pribadi dan malam yang sangat istimewa bagi tim,” kata Harry Kane setelah pertandingan dikutip akun media sosial tim nasional Inggris.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan satu tim saya, kepada staf, para penggemar, keluarga saya di rumah dan istri saya. Ini adalah malam yang sangat istimewa dan yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya sangat bangga.”

“Dan untuk semua orang di sini, terima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan mimpi ini,” pungkas Harry Kane.

Editor
Komentar
Banner
Banner