Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Borong Gol Hadapi Brunei

Meskipun Timnas Indonesia telah unggul dengan skor 6-0 dalam, Shin Tae-yong menginginkan Brunei Darussalam untuk menunjukkan permainan terbaik

Featured-Image
Shin Tae-yong memaparkan rencana pertandingan esok melawan Brunei Darussalam (Sumber :PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis skuat Garuda kembali memberondong gawang Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10).

Shin Tae-yong yakin Asnawi Mangkualam dkk dapat mencetak banyak gol di laga nanti. Sehingga dapat meyakinkan langkah untuk maju kedalam grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Hal yang ditargetkan dalam sepak bola adalah banyak mencetak gol, itu sangat berlaku juga untuk laga besok," ujar Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Leg Kedua

Meskipun Timnas Indonesia telah unggul 6-0 dalam pertemuan pertama, Shin Tae-yong menginginkan Brunei untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

"Saya berharap Brunei menunjukkan permainan terbaik di laga kedua dengan begitu kami juga akan menunjukan permainan terbaik sehingga kami akan bekerja lebih keras lagi," ungkap Shin Tae-yong. 

Selain mengharapkan penampilan terbaik dari Brunei, pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut juga membeberkan kondisi terkini skuad Garuda dalam keadaaan cukup fit.

"Kami berada dalam kondisi fisik yang baik dan kami siap untuk laga kedua melawan Brunei. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk para pendukung kami di Indonesia dan juga di sini di Brunei." jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga: STY Rotasi Pemain, Marc Klok Dicadangkan Lawan Brunei?

Saat berbicara tentang laga-laga kedepan, saat ini Shin Tae-yong telah menyoroti pertandingan grup F pada November mendatang.

Menurutnya, pelatih berusia 53 tahun itu tidak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain dan menerapkan beberapa langkah taktik baru.

"Kita akan menerapkan permainan yang kita inginkan besok. Sehingga ada rotasi pemain dan juga beberapa taktik yang tidak begitu banyak untuk laga besok,” ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei, Ramadhan Sananta Siap sebagai Starter

Timnas Indonesia telah melakukan persiapan intensif dan memastikan bahwa semua pemain berada dalam kondisi prima menjelang laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, para pemain Indonesia berharap dapat meraih hasil positif dan melangkah lebih jauh dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

Editor


Komentar
Banner
Banner