FIFA Matchday

Shin Tae-yong Akui Kelelahan Jelang Laga Indonesia vs Turkmenistan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan keletihannya jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9) mendatang.

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berpeluang mempersembahkan piala pertamanya bagi Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan keletihannya jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Jumat (8/9) mendatang.

Pasalnya, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu harus mondar-mandir ke Solo dan Surabaya untuk memimpin pemusatan latihan terhadap dua tim berbeda Timnas Indonesia dan Timnas U-23.

Sebab, Shin Tae-yong tengah disibukkan oleh agenda padat skuat Garuda menjelang laga FIFA Matchday dan juga laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Saya sangat capek karena perjalanan lumayan jauh Solo dan Surabaya,” ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga lawan Turkmenistan, Kamis (7/9).

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday, Pelatih Turkmenistan Sanjung Timnas Indonesia

Walaupun begitu, mantan pelatih Korea Selatan itu mengaku tetap senang menjalani padatnya agenda timnas Indonesia dalam dua tim yang berbeda. “Tapi tetap mental dan hati senang,” ungkapnya.

Terlebih, pelatih berusia 52 tahun itu mengaku senang lantaran dirinya menilai timnas Indonesia U-23 menonjolkan perkembangan yang luar biasa di tengah persiapan kualifikasi Piala Asia U-23.

“Senang karena Timnas U-23 itu perkembangannya sangat luar biasa,” imbuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Usai Hattrick Gagal Debut, Sandy Walsh Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Disisi lain, Shin Tae-yong membeberkan kondisi terkini para anak asuhnya jelang laga melawan Turkmenistan. Ia menyebut bahwa kondisi dan latihan timnas senior berjalan dengan baik.

“Dapat laporan coach Choi (asisten pelatih) di Surabaya, dan coach Choi sampaikan ke saya tidak ada pemain yang masalah dan kondisi semuanya bagus,” jelas Shin.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan yang bertajuk FIFA Matchday dengan menghadapi Turkmenistan yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Baca Juga: Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Fokus Latihan Taktik dan Servis

Laga ini juga berpeluang besar untuk Indonesia meningkatkan peringkatnya di ranking FIFA jika berhasil meraih kemenangan dari Turkmenistan.

Setelah laga FIFA Matchday yang akan digelar, Jumat (8/9) di Surabaya, pelatih Shin Tae-yong kembali terbang ke Solo untuk mendampingi timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner