Liga Champions

Sevilla vs Arsenal, Mikel Arteta Tak Ingin Meriam London Terlena

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak terlena dengan status unggulan jelang pertandingan menghadapi Sevilla di Liga Champions

Featured-Image
Skuat Arsenal pada sesi latihan jelang pertandingan melawan Sevilla. Foto: Instagram/arsenal

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak terlena dengan status unggulan jelang pertandingan menghadapi Sevilla dalam lanjutan Liga Champions.

Sebab, nahkoda Meriam London itu menyadari bahwa klub asal Spanyol tersebut kerap kali menyusahkan tim-tim raksasa di kejuaraan bergengsi benua biru tersebut.

“Sevilla bereaksi dengan sangat kuat dan cepat, tim yang hebat. Mari kita nikmati suasana sepak bola yang indah, tidak ada lebih baik dari di sini,” ujar Arteta jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (24/10).

Terlebih, bagi Arteta, Sevilla yang notabene merupakan tim kuda hitam mampu menjungkalkan beberapa tim raksasa di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Man United vs Copenhagen, Laga Hidup Mati bagi Setan Merah!

Lebih lanjut, Arteta juga memperkirakan Sevilla akan memiliki ambisi yang besar di laga nanti untuk dapat mempermalukan Meriam London.

“Lawannya sangat bagus dan menang tandang selalu sulit, tapi untuk menang tandang di Eropa, Anda melihat pergeseran di semua tim papan atas yang hasil tidak sama,” jelasnya.

“Margin menjadi penting dan keadaan emosional tim pada momen-momen tertentu melewati momen-momen sulit, jadi itu adalah kuncinya,” pungkas Arteta.

Hal ini sekaligus menjadi alarm bagi pasukan Mikel Arteta. Pasalnya, Arsenal baru saja dikalahkan oleh Lens yang notabene bukan merupakan tim unggulan.

Baca Juga: Pochettino Akui Arsenal Tim Hebat, tapi Chelsea Pede Menang

Bahkan, saat ini Arsenal harus menghuni satu tempat di bawah Lens yang menduduki peringkat puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions.

Adapun, pertandingan antara Arsenal kontra Sevilla akan dihelat di markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Prediksi Lineup Sevilla vs Arsenal

Sevilla (4-2-3-1): Nyland; Acuna, Ramos, Gudelj, Navas; Soumare, Sow; Ocampos, Torres, Lukebakio; En-Nesyri

Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Jorginho, Rice, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka

Editor


Komentar
Banner
Banner