Banjarmasin Hits

Setelah PKB, Demokrat Juga Beri Mandat ke H Marlan Maju ke Pilkada Tabalong

Langkah H Marlan untuk menjadi kontestan Pilkada Tabalong November mendatang semakin terbuka lebar, menyusul dengan mandat yang diberikan DPP Partaip Demokrat.

Featured-Image
H Marlan (tengah) menunjukan surat penugasan mencari koalisi yang diterimanya dari DPP Partai Demokrat. Foto - dokumen H Marlan

bakabar.com, TANJUNG - Langkah H Marlan untuk menjadi kontestan Pilkada Tabalong November mendatang semakin terbuka lebar, menyusul dengan mandat yang diberikan DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya dirinya juga telah mendapat mandat atau surat penugasan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Kedua partai menugaskan H Marlan untuk mencari koalisi dan menetapkan bakal wakilnya untuk maju pada Pilkada Tabalong mendatang.

Surat penugasan dari Demokrat diserahkan oleh Sekjen Partai Demokrat,Teuku Riefky Harsya atas nama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

H Marlan, saat dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya telah memegang surat penugasan dari Partai Demokrat untuk mencari koalisi dan menetapkan bakal wakilnya.

"Surat penugasan tersebut saya terima di DPP Partai Demokrat pada 11 Juni 2024," katanya, Kamis (13/6) sore.

"Jadi, Alhamdulillah, koalisi PKB dan Demokrat nantinya akan mengusung kami di Pilkada Tabalong 2024," sambung H Marlan.

Terkait siapa bakal wakil yang mendampinginya sebagai bakal calon bupati, H Marlan, mengaku masih belum menentukannya.

Meski belum menentukannya, ia telah mengantongi sejumlah nama bakal wakilnya itu, baik dari kalangan birokrat, parpol maupun tokoh masyarakat.

"Penentuan wakil tentu juga akan mempertimbangan saran dan masukan dari sejumlah ulama serta para tokoh masyarakat di Tabalong," jelasnya Abah Marlan sapaannya saat ini.

" Yang jelas kreteria wakil kami nantinya diharapkan bisa berkolaborasi menuju Tabalong Maju Sejahtera," tandasnya.

Diketahui, sebelum mendapat surat tugas dari DPP PKB dan Demokrat, H Marlan, terlebih dahulu mendaftar sebagai calon bupati di DPC PKB dan Demokrat Tabalong.

Baca Juga: Tambah Koalisi, H Marlan Daftar Balon Bupati Tabalong ke Partai Demokrat

Editor


Komentar
Banner
Banner