KLB PSSI

PSSI Percepat KLB ke 16 Februari 2023 Sesuai Arahan FIFA

Setelah mendapat surat dari FIFA terkait dengan Kongres Luar Biasa, PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB pada 16 Februari 2023 mendatang

Featured-Image
FIFA kirim surat rekomendasi ke PSSI untuk percepat KLB (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA – Setelah mendapat surat balasan dari FIFA terkait dengan Kongres Luar Biasa (KLB), PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB pada 16 Februari 2023.

Sesuai dengan surat FIFA, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada kamis (10/11) kemarin, memutuskan KLB Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif digelar lebih cepat.

“Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam situs resmi PSSI, Jumat (11/11).

“Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA,” sambungnya.

Baca Juga: Klub Liga 1 Pilih Bungkam Soal Ketua Umum Baru PSSI

Untuk diketahui, FIFA mengirimkan surat ke PSSI pada hari Kamis (10/11) kemarin menyatakan bahwa FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Selain itu, FIFA juga merekomendasikan untuk menetapkan Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, dan Anggota Exco) digulirkan pada 16 Februari 2023.

Jadwal dari rekomendasi FIFA ini lebih cepat daripada rencana awal PSSI sebelumnya, yakni menggelar KLB pada maret 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Sekjen PSSI menambahkan dengan adanya surat restu dari FIFA terkait dengan KLB. Maka selanjutnya PSSI akan melayangkan surat kepada seluruh Voters PSSI perihal perubahan jadwal kongres tersebut.

Baca Juga: Sambangi PSSI, APPI Dukung Kompetisi Liga Indonesia Segera Bergulir

“Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA,” tutup Yunus.

Sebelumnya, pada akhir September lalu, PSSI melalui Emergency Meeting Exco PSSI telah memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanismen kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

Dari hasil meeting tersebut, PSSI juga telah melayangkan surat permohonan ke FIFA untuk mengelar kongres tersebut, dan juga telah mendapat balasan surat dari FIFA perihal KLB.

Editor


Komentar
Banner
Banner