Kompetisi Liga 1

Sambangi PSSI, APPI Dukung Kompetisi Liga Indonesia Segera Bergulir

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) memberikan dukungan kepada PSSI agar kompetisi liga di sepak bola Indonesia kembali bergulir secepatnya.

Featured-Image
Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia dukung kompetisi liga secepatnya bergulir (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) datang ke PSSI untuk memberikan dukungan agar kompetisi sepak bola di tanah air dapat segera bergulir kembali paska Tragedi Kanjuruhan.

APPI yang dipimpin oleh Ketua Umum, Andritany Ardhiyasa menyambangi kantor PSSI yang diterima oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan guna memberikan dukungan agar kompetisi sepak bola di Indonesia segera bergulir kembali.

“Terima kasih banyak Pak Ketum, kita sudah diundang, di sini kami menyampaikan bagimana langkah-langkah selanjutnya agar liga (kompetisi) berjalan,” ucap Andritany, di laman resmi PSSI, Rabu (9/11).

Lebih lanjut, Ketum APPI yang juga sebagai Kiper Persija menyampaikan kalau kompetisi liga sepak bola di Indonesia tidak secepatnya bergulir akan menjadi masalah baru untuk sepak bola tanah air.

Baca Juga: Klub Liga 1 Pilih Bungkam Soal Ketua Umum Baru PSSI

“Ini menyangkut hidup para pemain. Kalau kondisi saat ini tersebut berlanjut (liga tidak berjalan) akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat,” tambahnya.

Kedatangan APPI ke kantor federasi sepak bola Indonesia tersebut sebagai bentuk dukungan untuk bergulirnya kembali kompetisi liga yang sempat terhenti karena Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.

“Secara garis besar, kami mendukung kompetisi ini agar bisa berjalan. Pertemuan ini sangat positif dan hasil pembicaraan ini akan kita sampaikan ke member APPI, semua pemain. Saya berharap kita bisa bertemu kembali, dan terus berdiskusi demi perbaikan sepak bola nasional,” tutup Andritany.

Baca Juga: Ngambang! Nasib Liga 1 dan 2 Indonesia Tak Jelas

Di satu sini, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik kedatangan dan dukungan teman-teman APPI terkait dengan kompetisi liga sepak bola tanah air.

Pria yang komakrab disapa Iwan Bule ini pun berjanji akan menjalin komunikasi dengan pemerintah untuk mempercepat kompetisi sepak bola nasional dapat bergulir kembali.

“Terima kasih teman-teman sudah datang ke ‘rumahnya’ (PSSI). Saya berharap kita akan terus tetap berkomunikasi, dan kita semua sama-sama berharap kompetisi dapat bergulir secapatnya,” ucap Iriawan.

“Mengenai kompetisi, saya terus berusaha, agar bisa berjalan, komunikasi dengan pemerintah terus berjalan. Saya akan sampaikan, agar diperhatikan pemerintah soal kompetisi di Indonesia. Saya tidak akan berhenti berusaha,” tegas Iwan Bule.

Editor
Komentar
Banner
Banner