Borneo Hits

Sering Bikin Macet, PKL di Jalan Pangeran Suriansyah Banjarbaru Disterilkan

Aktivitas pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan Pangeran Suriansyah, Kecamatan Banjarbaru Utara mengakibatkan kemacetan panjang dan dikeluhkan warga.

Featured-Image
Jalan Pangeran Suriansyah di Banjarbaru yang sudah disterilkan dari PKL.

bakabar.com, BANJARBARU - Sering menyebabkan kemacetan, pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Pangeran Suriansyah, Banjarbaru, akhirnya disterilkan otoritas setempat.

Aktivitas PKL di kawasan tersebut memang sudah beberapa kali dikeluhkan warga pengguna jalan. Keluhan ini pun sudah sampai kepada Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

"Kami sudah melakukan penyisiran, setelah menerima banyak keluhan masyarakat," papar Aditya, Jumat (17/5).

"Akhirnya diputuskan untuk disterilkan. Dengan demikian, PKL tidak diperbolehkan lagi berdagang Jalan Pangeran Suriansyah," tegasnya.

Sebelum disterilkan dari PKL, Dinas Perhubungan (Dishub) lebih dulu menutup seluruh area kantong parkir di Jalan Pangeran Suriansyah sejak pertengahan 2023 lalu.

Penyebabnya titik parkir di sepanjang jalan tersebut diduga menjadi biang kemacetan, terutama malam hari. Bahkan tak jarang ditemukan botol minuman  dan menjadi lokasi balap liar.

Padahal Jalan Pangeran Suriansyah sudah diskenariokan agar tidak satu pun PKL yang berjualan di jalan, sehingga masyarakat lebih leluasa menuju Lapangan Murjani yang menjadi kawasan publik berkumpul.

“Insya Allah setelah disterilkan, Jalan Pangeran Suriansyah akan nyaman untuk dilintasi. Semoga pembenahan ini bermanfaat untuk masyarakat Banjarbaru,” jelas Aditya.

Editor


Komentar
Banner
Banner