Tak Berkategori

Senin, Pasar Ramadhan Taman Kamboja Banjarmasin Dibuka

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menghadirkan Pasar Ramadhan dengan konsep baru tahun ini. Pasar yang…

Featured-Image
Suasana lokasi Pasar Ramadhan di Area Expo Taman Kamboja, Jl Anang Adenansi, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menghadirkan Pasar Ramadhan dengan konsep baru tahun ini.

Pasar yang menampilkan wisata kuliner khas Banjar ini digelar di Area Expo Taman Kamboja, Jl Anang Adenansi, Banjarmasin. Dibuka mulai Senin (06/05/2019) besok.

Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Widya Pelissa menerangkan persiapan telah rampung 95 persen. Stand dan lapak serta bazar pun telah berdiri di sana.

“Sisa 5 persen itu tinggal dekorasi panggung, pintu gerbang dan persiapan acara pembukaan saja. Insya Allah hari ini selesai kami kerjakan,” terang Lisa panggilan akrab Widya kepada bakabar.com, Minggu (05/05/2019).

Baca Juga: Harga Sembako Naik di Pasar Paringin, Warga Mengeluh

Jika tidak ada aral, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang membuka pasar Ramadhan tersebut.

"Pak Gubernur apabila tidak ada kesibukan kemungkinan akan membuka pasar Ramadan. Tentu, pak Walikota sebagai tuan rumah mendampingi beliau,” ujar Lisa merangkap Ketua Pelaksana Kegiatan Pasar Ramadhan 2019.

Lisa menerangkan, Pasar Ramadhan telah dipersiapkan untuk hiburan warga kota Banjarmasin. Di antaranya ialah berbagai lomba dan fashion show. Selain itu, ada pula kegiatan hiburan akustik dan musik lainnya.

Bahkan ada juga kelas memasak, fashion show, hiburan dari finalis D’Academy dari Banjarmasin dan penampilan kain sasirangan. Tak ketinggal parade sinoman hadrah.

“Yang paling spesial tahun ini kami mengadakan Jumat Berbagi. Kegiatannya itu buka bersama anak yatim dan senandung syair maulid,” ucapnya.

Pasar Ramadhan diinformasikan akan buka menjelang sore, hingga maksimal pukul 23.00 wita.

Pada jam berbuka puasa, diagendakan untuk istirahat semua kegiatan. Adapun jumlah stand yang berdiri sekitar 160 untuk stand dagangan traditional. Kemudian sekitar 21 stand untuk sponsor dan ada pula stand untuk food court.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Sampah Berserakan di Lapangan KS Tubun Banjarbaru

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner