DPRD Barut

Sengketa dengan Perusahaan, Anggota DPRD Barut: Lapor Juga Jika Kelar

apahabar.com, MUARA TEWEH – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Henny Roesgiarty Rusli…

Featured-Image
Ilustrasi sengketa. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Henny Roesgiarty Rusli mengharapkan masyarakat bisa melaporkan sengketa dengan perusahaan, baik saat bermasalah maupun sudah kelar.

Selama ini masyarakat hanya datang ke dewan saat masalah yang dihadapi tidak bisa diselesaikan antara mereka dengan pihak perusahaan. Namun apabila masalah tersebut sudah selesai, tidak ada beritanya, sehingga dewan kebingungan.

Seharusnya, apabila ada masalah dengan pihak perusahaan masyarakat bisa melaporkan baik sebelum atau sesudahnya. "Sehingga dewan mengetahui perkembangan dari perkara yang dihadapi oleh masyarakat," kata politisi Partai PDI Perjuangan ini.

img

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Henny Roesgiarty Rusli. Foto-Istimewa

"Dewan sangat mengapresiasi apabila masyarakat datang ke kantor DPRD untuk meminta bantuan untuk menyelesaikan sengketa. Jika demikian maka tindakan yang bisa memicu anarkis bisa dihindari," kata Henny Roesgiarty Rusli.

Kepada pihak perusahaan dia mengingatkan agar bisa menyelesaikan hak-hak penduduk sekitar dan menghindari konflik yang pada akhirnya bisa menghambat kelancaran perusahaan itu sendiri dengan mengutamakan musyawarah .

Dia juga meminta agar pihak perusahaan yang beroperasi di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar lebih mengoptimalkan Comite Development (CD).

Ini sangat penting, umumnya karyawan yang bergerak di CD kebanyakan dari warga setempat, hal ini tentu saja sangat berguna baik bagi perusahaan maupun warga sekitar .

Kedekatan emosional karyawan CD lokal dengan penduduk sekitar diharapkan akan menjadi jembatan penghubung yang sangat baik oleh perusahaan dalam mengutarakan maksud kegiatan maupun sosial nya terhadap penduduk, tukasnya.



Komentar
Banner
Banner