Hiburan

Sengaja Makan Babi Demi Konten, Seleb TikTok Muslim Ini Dihujat

Seleb TikTok ini dihujat lantaran membagikan momen makan daging babi hanya demi sebuah konten. Pasalnya seleb TikTok tersebut seorang muslim.

Featured-Image
Lina Mukherjee. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Seleb TikTok ini dihujat lantaran membagikan momen makan daging babi hanya demi sebuah konten. Pasalnya seleb TikTok tersebut seorang muslim.

Sudah jelas hukumnya bahwa makan babi bagi muslim adalah haram. Larangan ini tersebut banyak disebutkan di dalam Alquran, salah satunya surat Al-Nahl Ayat 115, yang artinya:

"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi dan hewan yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah, tetapi barangsiapa terpaksa memakannya bukan karena keinginannya dan tidak pula melampaui batas, maka sungguh Allah maha pengampun, maha penyayang,".

Dalam video yang diunggah lewat akun TikTok pribadinya, @lilumukerji pada Jumat (10/3), ia terlihat tengah menikmati kulit babi di salah satu rumah makan yang ada di Bali.

Seleb TikTok yang akrab disapa Lina Mukherjee ini secara sadar mengonsumsi daging babi. Ia bahkan menyadari bahwa tindakannya bisa menimbulkan kontra di keluarganya.

"Jadi hari ini rukun iman saya langgar, saya pasti dicabut dari kartu keluarga. Tapi saya penasaran sekali dengan kulit babi. Tapi makan kulit babi kenapa membuat saya merinding ya, padahal kemarin makan dagingnya biasa saja," tuturnya dalam video seperti dilihat bakabar.com, Selasa (14/3).

@lilumukerji♬ original sound - linamukerjiLilu

Lebih lanjut, Lina mengatakan bahwa dirinya sudah makan babi sebanyak tiga kali. Sebelumnya ia makan babi karena ketidaktahuannya. Namun, yang kali ini dilakukan dengan kesadaran diri.

"Kali ini saya mencoba makan kulit babi dengan kesadaran diri," ungkapnya.

Kemudian, Lina memakan kulit babi tersebut meski pada akhirnya ia menilai rasanya tidak seperti yang dibicarakan orang-orang di TikTok.

Lina juga menyebutkan, momen dirinya makan babi tersebut hanya konten.

"Maafkan saya ya, hanya konten saja," ujarnya.

Respons Warganet

Sontak, video itu pun viral dan menuai beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyayangkan aksi seleb TikTok tersebut yang secara terang-terangan memakan babi padahal dirinya seorang muslim.

"Dipecatnya dari Islam, bukan dari keluarga," komen @vik***.

"Kok bisa-bisanya dia bilang 'Ya Allah maafin saya ya, hanya konten saja'," ujar @rui***.

"'Dengan kesadaran diri dan hanya demi konten', saya tidak habis pikir," kata @xve***.

Editor


Komentar
Banner
Banner