Kebakaran Pasar

Selidiki Penyebab Kebakaran, Polres Bogor Libatkan Puslabfor Polri

Polres Bogor akan mendatangkan tim Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian kebakaran Pasar Leuwiliang.

Featured-Image
Salah satu kios yang berada di blok B Pasar Leuwiliang diberikan garis police line oleh Polres Bogor, Jumat (29/9), apahabar.com / foto : Zenal

bakabar.com, BOGOR - Polres Bogor akan mendatangkan tim Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian kebakaran Pasar Leuwiliang. Hal itu dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.

"Hari ini kami datang ke lokasi kebakaran Pasar Leuwiliang yang kita tahu dampak dari peristiwa tersebut kurang lebih ada sekitar 1500 kios, dan ini wujud pemerintah dalam hal ini TNI Polri dibantu Dandim Bogor merasakan korban kebakaran pasar," ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan, Jumat (29/9).

Selain memantau langsung di lokasi tempat kejadian, Kapolres Bogor ingin menyaksikan dampak kerusakan akibat kebakaran tersebut. Hal itu sebagai landasan untuk meminta bantuan dari Puslabfor Bareskrim Polri.

"Langkah yang dilakukan bersama, besok Puslabfor Bareskrim Polri akan hadir untuk mengecek asal muasal api apakah dibakar (kebakaran), atau apakah gara-gara korsleting listrik, maupun faktor lain," ungkap Rio.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Leuwiliang, Bupati Bogor Janji Relokasi

Untuk itu, Rio meminta masyarakat, khususnya pedagang yang terdampak untuk tidak menyimpulkan apa-apa terlebih dahulu. Ia juga meminta warga dan pedagang agar tidak mendekat ke lokasi kejadian.

"Kita juga menghimbau agar tidak terjadi penjarahan bisa dijaga dengan baik area di Pasar Leuwiliang," tuturnya.

Bahkan pemasangan 'garis polisi' akan diperluas. Ia berharap masyarakat bisa bekerja sama sembari menunggu petugas selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun hasil dari pemeriksaan yang akan dilakukan tim Puslabfor Polri, kata Rio akan memakan waktu paling sedikit 10 hari. Nantinya bisa diketahui penyebab kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Leuwiliang, 1000 Kios Milik Pedagang Ludes Terbakar

"Dibawa ke lab dan hasilnya sekitar 10 hari, apakah penyebabnya dari luar atau dalam, nanti Puslabfor yang tahu," jelasnya.

Khusus terhadap pedagang, Rio kembali mengimbau agar tidak masuk ke lokasi kebakaran. Hal itu demi menyukseskan penyelidikan yang sedang berlangsung.

"Berikan kami melakukan penyelidikan, agar bisa menemukan faktor tersebut, dan semua pihak sama berkolaborasi, agar tujuannya bisa segera tahu penyebabnya," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner