Tak Berkategori

Selesai Dibangun, RS Covid Center Tabalong Kini Miliki IPAL Sendiri

apahabar.com, TANJUNG – Sejumlah pembangunan fasilitas penunjang di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung atau Covid Center…

Featured-Image
Sejumlah fasilitas RS Covid Center telah selesai dibangun, di antaranya IPAL dan pagar. Foto – apahabar.com/M Al Amin

bakabar.com, TANJUNG – Sejumlah pembangunan fasilitas penunjang di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung atau Covid Center di Tabalong telah selesai dikerjakan.

Fasilitas yang telah rampung dibangun di antaranya Pembuangan Air Limbah (IPAL), pagar, PJU solar sel dari tenaga surya, mesin parkir otomatis, taman dan trotoar.

“Khusus PJU solar sel ada 7 unit dan mesin parkir otomatis 2 unit,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong,Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Cipta Karya, H Nurfitrizal, Jumat (3/13).

Rizal berkata saat ini prosesnya telah selesai, dan dalam tahap serah terima oleh kontraktor ke PPK.

Pembangunan fasilitas di Rumah Sakit Covid Center itu sendiri dikerjakan selama 150 hari kalender. Pekerjaannya dimulai pada Mei dan rampung dikerjakan November tadi.

Pembangunannya bersumber dari dana kegiatan pada penataan bangunan dan lingkungan di Dinas PUPR Tabalong, Bidang Cipta Karya.

“Meski selesai dan diserahterimakan, tetapi masih ada waktu pemeliharaan 180 hari kalender,” pungkas H Nurfitrizal didampingi PPTK, Asmara Bayu.



Komentar
Banner
Banner