Hot Borneo

Seleksi 5 JPT Pratama di Tabalong, BKPSDM: Tinggal Tunggu Persetujuan KASN

Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi terbuka

Featured-Image
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil. Foto: Kompas.com

bakabar.com, TANJUNG - Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Seleksi terbuka JPT Pratama tersebut untuk mengisi 5 jabatan yang kosong, yaitu Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, H Rusmadi, mengatakan, proses seleksi terbukanya telah rampung dilaksanakan, tinggal menunggu rekomendasi persetujuan saja lagi.

"Saat ini prosesnya masih berada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat," katanya, Rabu (8/2).

Baca Juga: 18 Pejabat Rebutan 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tabalong

Kata Rusmadi, selain seleksi terbuka tersebut, masih ada 1 berkas yang disampaikan ke KASN, yaitu hasil evaluasi perpanjangan Kepala Dinas Kesehatan.

"Untuk jabatan Kadinkes itu evaluasi kinerja perpanjangan,karena yang bersangkutan sudah 5 tahun menjabat," jelasnya.

"Nah, dari kedua berkas tersebut ada yang masih proses untuk mendapat rekomendasi persetujuan KASN," imbuh Rusmadi.

Rusmadi berharap kedua  berkas yang disampaikan tersebut rekomendasi persetujuan KASN sudah keluar di Februari ini.

"Insyaallah bulan ini rampung, karena  kami ada lagi diminta oleh KASN untuk melengkapi kekurangan berkas yg akan di upload pada aplikasi SIJAPTI (sistem jabatan pimpinan tinggi)," bebernya.

Rusmadi bilang jika rekomendasi persetujuan dari KASN sudah keluar, maka segera akan dilakukan pelantikan.

Baca Juga: Lantik 18 Pejabat, Achmad Fikry Ingin Ada Terobosan Baru

"Jika sudah dilantik dan dilaporkan ke KASN maka akan dibuka lagi seleksi terbuka untuk JPT Pratama di antaranya mengisi 2 jabatan yang kosong," ungkapnya.

Dua  jabatan yang kosong itu adalah  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH).

"Dinas Perkim kosong setelah ditinggalkan ibu Hj Hamida Munawarah yang baru dilantik sebagai Sekda, DKPPTPH kosong karena pak HM Mugeni pensiun pada April mendatang," pungkas H Rusmadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner