Perawatan Rambut

Selain Micellar Water, Kini Ada juga Micellar Shampoo

Selama ini kita mengenal pembersih wajah adalah micellar water, namun ternyata ada juga pembersih rambut yaitu micellar shampoo.

Featured-Image
Mengenal apa itu micellar shampoo. Foto: The List

apahabar, JAKARTA – Selama ini kita mengenal pembersih wajah yaitu micellarwater, namun ternyata ada juga pembersih rambut yaitu micellar shampoo.

Antara micellar water dengan micellar shampoo memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membersihkan. Micellar merupakan molekul kecil bernama micellas yang berfungsi membersihkan minyak dan kotoran.

Berbeda dengan sampo biasanya, micellar shampoo memiliki formula micellas yang bersifat lebih lembut namun dapat membersihkan secara gentle dibandingkan sampo biasa.

Meskipun bisa lebih membersihkan rambut dan kulit kepala, micellar shampoo tidak menghilangkan minyak alami rambut sehingga cocok digunakan untuk rambut yang kering, tipis, atau rambut yang diwarnai.

“Jika rambut Anda cepat kering, ini mungkin pilihan terbaik. Ini juga ideal bagi mereka yang mungkin juga memiliki kulit kepala sensitive atau membutuhkan perlindungan warna,” ucap pakar rambut alami, Candace Witherspoon, melansir Vogue.

Tips Memakaai Micellar Shampoo

Witherspoon memberikan tips menggunakan micellar shampoo. Ia merekomendasikan untuk menuangkan sampo ke dalam botol dengan tutup yang lancip sehingga produk bisa langsung terkena kulit kepala.

Ia menyarankan untuk menambahkan sedikit air untuk mengencerkan formulanya. Tuangkan langsung ke kulit kepala dan pijat lembut selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dengan bersih.

Micellar shampoo aman digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau bisa digunakan sebagai sampo perawatan yang digunakan sekali atau dua kali seminggu.

“Mereka dapat digunakan sebagai bagian dari rutinitas pembersihan rambut sehari-hari, atau dapat menggantikan shampoo pilihan untuk digunakan sebagai perawatan pencerah sekali atau dua kali seminggu.” Jelas Binca Hutton melansir dari Vogue.

Editor
Komentar
Banner
Banner