TRAVEL

Selain Kuliah, Ini 5 Daya Tarik Inggris yang Wajib Dicoba

Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki sederet universitas terkemuka. Di samping itu, juga memiliki kearifan lokal nan unik yang patut ditelusuri

Featured-Image
Pesona yang dimiliki negara Inggris. Foto: Dok. BP Guide.

bakabar.com, JAKARTA - Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki sederet universitas terkemuka, di antaranya University of Oxford dan University of Cambridge. Sebab itulah, tak mengherankan bila pelajar internasional menjadikan negara ini sebagai destinasi menimba ilmu.

Di samping itu, Inggris sejatinya juga memiliki kearifan lokal nan unik yang patut ditelusuri. Ada segudang hal menarik yang bisa dilakukan ketika bertandang ke negara asal Harry Potter itu. Merangkum berbagai sumber, berikut ulasannya:

1. Teater dan seni

Kehidupan warga Inggris erat kaitannya dengan teater dan seni. Untuk itu, kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke Inggris tanpa menikmati pertunjukan musikal.

Pelancong bisa menonton pementasan teater dan seni di West End, London. Teater ini menyuguhkan berbagai kisah drama musikal, seperti Wicked, Les Miserables, dan Shrek the Musical.

2. Festival musik

Masih seputar seni, hal tak kalah menarik yang patut dikunjungi ialah festival musik. Pelancong dapat mengunjungi Reading atau Leeds di akhir musim panas untuk menikmati acara musik.

Selain itu, bisa juga menyambangi Glastonbury Festival. Gelaran ini merupakan festival seni yang terbilang besar di Inggris.

3. Cornwall

Bagi wisatawan yang ingin menikmati nuansa sejuk nan teduh, Cornwall bisa menjadi pilihan terbaik. Ini merupakan rumah dari Eden Project, yaitu proyek lingkungan dengan ribuan jenis tanaman.

Eden Project terdiri dari dua kubah raksasa yang menyajikan dua lingkungan berbeda. Keduanya ialah lingkungan tropis dan mediterania.

4. Hadrian's Wall

Hadrian’s Wall yang terletak di Northumberland pernah tercatat sebagai warisan dunia UNESCO pada 1987. Tempat ini merupakan monumen terpenting yang dibangun Bangsa Romawi di Inggris. 

Di sana, terdapat museum yang menjelaskan sejarah Hadrian's Wall. Selain itu, pengunjung juga bisa berjalan di atas tapak kaki Bangsa Romawi saat menelusuri situs ini.

5. Fish & Chips dan Sunday Roast

Tak cuma tempat wisata, pelancong juga patut mencoba makanan khas Inggris. Beberapa di antaranya fish and chips, teh dan scone, serta Sunday Roast Dinner.

Sesuai namanya, fish and chips merupakan sajian berupa ikan dan kentang goreng. Sedangkan, Sunday Roast adalah hidangan berupa daging panggang, kentang panggang, sayuran,dan yorkshire pudding.

Itulah lima hal menarik yang patut dilakukan ketika berkunjung ke Inggris. Jika Anda berkesempatan kuliah atau sekadar berlibur di negara ini, jangan lupa nikmati hal-hal di atas, ya! 

Editor


Komentar
Banner
Banner