LIFESTYLE

Selain Eyeshadow Biru ala Taylor Swift, Ini Make Up 80-an yang Pernah Tren

Taylor Swift sukses mempopulerkan kembali tren make up 80-an. Lewat album terbarunya, Midnights, dia tampil dengan pulasan eyeshadhow biru

Featured-Image
Tren make up era 80-an, eyeshadow biru, kembali jadi tren (Foto: dok. GayaKeren)

bakabar.com, JAKARTA - Taylor Swift sukses mempopulerkan kembali tren make up 80-an. Lewat album terbarunya, Midnights, penyanyi asal Amerika Serikat itu tampil dengan pulasan eyeshadow biru bergliter dan eyeliner hitam berbentuk wing.

Gaya riasan yang demikian, menurut penata rias sekaligus TikToker bernama Hannah Rosie Bennett, kembali tren dengan perubahan cukup signifikan. Dia menyebut versi saat ini lebih metalik.

“Kali ini (tampilannya) sangat metalik, dan sangat pucat," kata dia, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (13/12).

Editor mode, Kendall Becker, juga menilai tren make up kali ini tampak modern dan segar; berbeda dari penampilan era 80-an yang lebih berani. Perbedaan itu bukan karena lintas zaman, melainkan sudah banyak menarik inspirasi dari tren di masa lalu.

Tren Make Up Era 80-an

Selain eyeshadow berwarna terang, masih ada sederet riasan era 80-an lain yang juga kembali populer selama beberapa waktu belakangan. Di antaranya, penggunaan eyeliner dan smokey eyes berwarna.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Advertising and Promotions Senior Manager PT Tozy Sentosa, Pelly Sianova. “Pada masa itu, lagi tren eye shadow warna biru, pink, dan sekarang muncul lagi, berani lagi,” ujarnya, dikutip dari Tempo.

Tak cuma riasan mata, polesan bibir pun juga kembali menggunakan warna mencolok seperti era 80-an. Oranye atau ungu gelap, misalnya, seringkali digunakan untuk tampilan yang lebih berani. 

Tren contouring dan highlighting turut diminati. Contouring sendiri merupakan teknik merias wajah guna mempertegas bentuk rahang, sedangkan higlithing adalah teknik mencerahkan bagian tertentu pada wajah.

Teknik merias yang mulanya hanya digunakan penata rias ini kian digandrungi para peminat make up. Tak cuma digunakan pada acara formal, kedua teknik ini semakin sering digunakan untuk kebutuhan riasan wajah sehari-hari.

Demikianlah sederet tren make up era 80-an yang kembali populer belakangan ini, seiring melejitnya album Taylor Swift yang dirilis pada Oktober lalu. Tertarik mencoba salah satu gaya riasan tersebut?

Editor


Komentar
Banner
Banner