Pemilu 2024

Sekretaris BPKAD Balikpapan Nyaleg, KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri

Hal itu berdasarkan DCS yang dikeluarkan KPU Kota Balikpapan. Pujiono mendapatkan nomor urut 5 daerah pemilihan Balikpapan 6.

Featured-Image
Ilustrasi daftar caleg. Foto: net

bakabar.com, BALIKPAPAN - Daftar calon sementara (DCS) peserta pemilu legislatif saat ini sudah keluar. Termasuk di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Beredar kabar Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Kota Balikpapan, Pujiono yang turut mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Golkar.

Hal itu terungkap berdasarkan DCS yang dikeluarkan KPU Kota Balikpapan. Pujiono kemudian diketahui mendapatkan nomor urut 5 daerah pemilihan Balikpapan 6.

Baca Juga: Perahu Tenggelam di Sungai Mahakam Kukar, 1 Orang Hilang 

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha membenarkan hal itu. Menurutnya secara aturan baik ASN, TNI-Polri aktif diperbolehkan untuk mendaftarkan diri. Namanya pun akan masuk dalam DCS.

"Syaratnya mengajukan permohonan pengunduran diri. Ditunjukkan dengan mengirim ke pihak berwenang dibuktikan tanda terima," jelasnya kepada bakabar.com, Senin (2/10).

Baca Juga: Apes! Jambret Ponsel di Bogor Nabrak Mobil saat Kabur

Hanya saja sampai saat ini yang bersangkutan belum menyerahkan surat pengunduran diri. Meski begitu, pihaknya akan menunggu berkas surat pengunduran diri hingga 3 Oktober 2023.

Surat pengunduran diri tersebut, kata Noor Thoha, nantinya akan dikeluarkan oleh Wali Kota Balikpapan dalam bentuk Surat Keputusan (SK).

"Sampai akhir pencematan DCS. Kalau tidak bisa membuktikan surat pengunduran diri ya tidak memenuhi syarat (TMS)," tegas Thoha.

Editor
Komentar
Banner
Banner