Tak Berkategori

Sekolah Tatap Muka di Balikpapan: Belajar Normal, Kantin Belum

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan patut bernapas lega, status PPKM masih berada di level dua…

Featured-Image
Situasi penularan Covid-19 level II membuat Balikpapan kembali memberlakukan sekolah tatap muka. Foto ilustrasi: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan patut bernapas lega, status PPKM masih berada di level dua hingga saat ini.

Dampaknya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah berlangsung dua pekan terakhir ini berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan kegiatan sekolah dalam satu minggu terakhir berangsur normal.

“Alhamdulillah PTM kita berlangsung lancar. Sampai dengan satu minggu ini mudahan sampai nanti tidak ada kejadian di sekolah,” katanya ditemui di Pemkot pada Selasa (19/10).

Selain itu cakupan vaksinasi yang mulai tinggi untuk kalangan pelajar membuat para orang tua murid semakin yakin untuk mengikutsertakan anaknya dalam PTM di sekolah. Sebab diakui Muhaimin masih ada beberapa orang tua murid yang khawatir PTM digelar.

“Nah yang menggembirakan capaian vaksin sampai dengan hari ini semakin meningkat, sehigga kepercayaan orang tua yang masih ragu melaksanakan PTM itu sudah mulai mau ikut. Karena waktu awal-awal itu memang ada beberapa orang tua yang tidak mau ikut PTM. Tapi ini semuanya akhirnya ini mau ikut,” ujarnya.

Hingga saat ini belum ditemukan kendala maupun murid yang terpapar Covid pasca-PTM. Meski masih ada beberapa pembatasan, semangat para murid dalam belajar sangat tinggi. Bahkan untuk pelajaran yang sulit sudah bisa dilaksanakan di sekolah.

“Dan yang lebih penting, pelajaran esensial yang sulit bisa dilaksanakan di sekolah seperti IPA, Matematika dan hitung-hitungan,” ujarnya.

Lalu pendidikan karakter bisa kelihatan, bisa berinteraksi dengan teman-temannya.

“Jadi ada yang sempat hilang tahun sebelumnya ini sudah perlahan kembali ke sekolah,” ungkapnya.

Hanya saja untuk beberapa kegiatan masih dilarang. Seperti contoh kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan olahraga, dan kantin masih belum boleh dibuka.



Komentar
Banner
Banner